-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Simpang Kanan Motifasi Warga Binaannya Dalam Meningkatkan Hasil Ternak

    REDAKSI
    Saturday, July 11, 2020, Saturday, July 11, 2020 WIB Last Updated 2020-07-11T04:03:56Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Serda Agus Kurniawan, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Aceh Singkil motifasi warga dalam peningkatan hasil peternakan di Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (11/7/2020).

    Hal tersebut dilakukan oleh Serda Agus untuk memberikan semangat kepada warga binaannya agar bisa menambah pemasukan dan peningkatan perekonomian masyarakat dalam memasuki situasi  New Normal yang mulai diberlakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

    Serda Agus Kurniawan juga mengajak para peternak  dalam meningkatkan produktifitas peternakan dengan  menggunakan sistem kandang dan  tidak  di lepas liarkan supaya jangan merusak tanaman dan mengganggu kebersihan lingkungan.
    Menurutnya, potensi wilayah dan kondisi alam yang mendukung ketersediaan pakan berupa rumput  di desa Pandansari  bisa dimanfaatkan untuk penggemukan sapi yang dikandangkan disamping diberi pakan penunjang lainnya seperti ampas tahu dan sekam padi.

    Terpisah, Kapten Inf Asfimal selaku Danramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Asing menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Babinsa nya tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat karena disamping dapat meningkatkan taraf hidup perorangan juga dapat membantu pemerintah daerah mewujudkan swasembada daging di Kabupaten Aceh Singkil.

    Sementara itu, Lutfi Lubis salah seorang tokoh masyarakat desa Pandan Sari pada kegiatan tersebut juga mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan dan dorongan semangat untuk warga desa Pandan Sari.

    "Semoga dengan kegiatan yang selama ini sudah diupayakan oleh pak Agus selaku Babinsa desa kami,  dapat memberikan semangat dan motifasi kepada warga agar bisa lebih maju dan sejahtera kedepannya," tutup Lufti. (Fd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +