-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Bantu Warga Buat Kolam Lele dari Bahan Kayu dan Terpal

    REDAKSI
    Monday, July 06, 2020, Monday, July 06, 2020 WIB Last Updated 2020-07-06T06:20:17Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Dalam situasi masa new Normal, Babinsa dari Koramil 04/Simpang Kanan, Serda Rudi Pianto, membantu warga warga Desa Ketangkuhan Kecamatan Suro, Aceh Singkil dalam hal pembuatan kolam Ikan Lele dari bahan kayu dan terpal, Selasa (6/7/2020).

    Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag menyampaikan kegiatan peternakan atau budidaya ikan lele ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarat yang melemah akibat dari pandemi Covit 19 program ini bertujuan untuk ke setabilan ekonomi masyarakat di masa masa sulit saat ini yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaaan.

    Dalam kegiatan tersebut, sambungnya, Babinsa Desa Ketangkuhan, Serda Rudi pianto juga mengajak peternak ikan lele sebagai rekan kerja dan masyarakat dalam meningkatkan produktifitas peternakan menggunakan sistem pemanfaatan lahan sempit yang tidak terlalu banyak mengeluarkan modal

    Potensi wilayah dan kondisi alam yang mendukung harus bisa di manfaatkan setiap warga masyarakat agar dapat meningkatkan taraf hidup dengan beternak atau budidaya ikan lele,selain pekerjaan utama yaitu berkebun. 

    Selain itu, Babinsa juga menghimbau jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan agar timbul rasa persaudaraan dan saling menolong demi tercapainya masyarakat yang makmur dan sejahtera.

    Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Ketangkuhan, Asbi Brutu mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan dan dorongan semangat untuk warga desa Ketangkuhan. 

    Sehingga, lanjutnya, desa Ketangkuhan bisa lebih aman dan semakin harmonis hubungan antara TNI dengan masyarakat serta lebih maju, dan sejahtera. (Fd)

    Sumber: Pendim 0109 Aceh Singkil
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +