-->

Babinsa Penanggalan Barat Hadiri Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Penanggalan Barat, Pos Koramil Penanggalan, Koptu Duwi menghadiri sosialisasi sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) di Mushola An-Nur, Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh. Sabtu (25/7/2020).

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Petugas Puskesmas Penanggalan, Bidan Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta Warga Masyarakat Desa Penaggalan Barat.

Babinsa Penanggalan Barat, Koptu Dwi mengatakan sosialisasi itu digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

"STBM merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan," ujarnya.

Koptu Dwi yang juga selaku pendampingan program padat karya tunai desa (PKTD) di Desa Penanggalan Barat meminta agar warga masyarakat harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. 

"Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Petugas Puskesmas Penanggalan yang dihadiri Suheri Fona Amkl, Armi Safrida Skm dan Cut Sarima Str Kep menyampaikan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya melalui STBM, dengan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu, Kepala Desa Penanggalan Barat Deni, Bancin dalam sambutanya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh warga masyarakat di Desa Penanggalan Barat dalam menjaga kesehatan pada lingkungannya. (HD)
Komentar Anda

Berita Terkini