-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 06/Singkohor Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

    REDAKSI
    Saturday, July 11, 2020, Saturday, July 11, 2020 WIB Last Updated 2020-07-11T08:12:34Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkil  Serka Muliyadi dampingi kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Jumat (10/7/2020).

    Pembagian BLT DD bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan sesuai dengan kebijakan yang sudah diatur oleh pemerintah dan harus tepat sasaran, yaitu diberikan kepada orang orang yang memang membutuhkan dan tidak punya penghasilan yang mencukupi kehidupan sehari-hari.

    Serka Muliyadi mengatakan, bantuan langsung tunai yang akan diberikan nantinya diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan hidup, selama  dalam menghadapi pandemi Covid-19.
    "Adapun data penerima bantuan yang keluar saat ini berdasarkan data Valid yang dikeluarkan oleh pemerintahan desa dan sudah disetujui oleh pemerintah daerah, sehingga yang memperoleh bantuan tersebut hanya orang - orang yang memang membutuhkan," ungkapnya.

    Disela-sela peninjauannya, Kapten Inf Irwansyah selaku Danramil 06/Singkohor berharap agar tahap berikutnya kepala Desa wajib mengkroscek kembali agar kedepannya BLT DD dapat diterima oleh masyarakat dan tepat sasaran, sehingga hanya orang yang betul - betul membutuhkan yang mendapatkan bantuan tersebut.

    "Pengurus desa wajib mendata kembali apabila ada masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi Covid 19 menjadikan mereka tidak punya penghasilan dan mereka kekurangan, maka mereka layak untuk di didaftarkan untuk mendapatkan BLT DD, sehingga mereka pun akan terbantu secara finansial," tandas Kapten Irwansyah.

    Turut hadir Aipda Purba KSPK Polsek Singkohor, Kholil  Kasi Pemerintahan Kecamatan dan Misjan Kepala Desa Singkohor serta perangkat Desa lainnya. (Fd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +