-->

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Bantu Warga Buat Kapal Tradisional

REDAKSI
Danramil 05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin sàat meninjau pembuatan kapal tradisional di Desa Sungai Laut.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bermanfaat untuk orang banyak adalah bagian dari tugas seorang TNI membantu kesulitan masyarakat tugas, seperti Bintara Pembina Desa atau Babinsa di tengah-tengah kesulitan masyarakat dalam Covid 19 saat sekarang ini.

Seperti Babinsa dari Koramil 05/Kuala Baru, Kodim 0109/Aceh Singkil, Kopda Indra Pelex Simatupang kerap membantu meringankan beban kerja masyarakat. Kali ini Ia ikut membantu warga membuat kapal tradisional.

Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf Muhammad Jamin kepada Singkilterkini.net, Kamis (16/7/2020) membenarkan bahwa Kopda Indra Pelex Simatupang ikut serta membantu masyarakat membuat kapal tradisional.

Baca juga: Camat dan Danramil 05/Kuala Baru Hadiri Pemilihan Panglima Laut

Dimana anggotanya tersebut membantu warga membuat Kapal tradisional di Desa binaannnya yakni Desa Sungai Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, dengan harapan dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap TNI.

Dikatakan Danramil, bahwa di wilayah Kecamatan Kuala Baru terdapat 4 Desa, umumnya mayoritas warganya nelayan dan hidup bergantung dengan laut.

Apalagi alat transportasi adalah perahu atau kapal tradisional jika hendak bepergian ke ibu kota Kabupaten Aceh Singkil.

Baca juga: Danramil 05/Kuala Baru Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

"Kapal tradisional sangat dibutuhkan masyarakat di Kecamatan Kuala Baru, karena jalan dan jembatan yang dinanti - nantikan masyarakat Kuala Baru juga belum selesai," ujar Danramil, Lettu Inf Muhammad Jamin. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini