-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 02/Singkil Hadiri Rapat Koordinasi BLT Dana Desa

    REDAKSI
    Friday, July 10, 2020, Friday, July 10, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T04:46:25Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Otto Iskandar Silaban menghadiri rapat koordinasi tentang calon penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang bersumber dari APBKamp Kampung Baru Tahun Anggaran 2020.

    Rapat berlangsung di Aula Kantor Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (10/7/2020).

    Hadir diantaranya, Kepala Desa Kampung Baru dan Perangkat, Ketua dan Anggota BPKamp, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

    Disela -sela kegiatan, Kopda Otto Iskandar Silaban mengatakan rapat tersebut membahas tentang calon penerima BLT-DD warga terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di Desa Kampung Baru dengan berpedoman pada empat belas kriteria Kemendes RI.

    "Dalam rapat tersebut ikut dihasilkan diantaranya pembagian BLT-DD disalurkan secara dor to dor kerumah penerima manfaat, hal ini sebagi upaya untuk menghindari kerumunan massa," ujar Silaban.

    Tidak hanya itu, Ia juga mengajak kepada semua pihak yang terkait untuk bersama-sama mengajak warga untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Sementara itu, Kepala Desa Kampung Baru, Selamat menjelaskan bahwa dana desa tahun ini sesuai instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lain. 

    Bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat di lapangan.

    "Saya berharap dengan didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga, semua kegiatan akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan," pungkasnya. (Fadhil)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +