-->

Babinsa Hadiri Musrembang Perubahan APBDES Darussalam

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Parlaungan Pane mengadiri musrenbang perubahan APBDes di Desa Darussalam Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan itu juga dihadiri Kasi PMD Kecamatan Longkib Awaluddin, SE, Keuchik Desa Darussalam Kasiman Ujung,, Anggota BPK Desa Darussalam, Perangkat Desa Darussalam, Tokoh Masyarakat, Pendamping Kecamatan Longkib Ali Asmi, Pendamping Desa Darussalam Mansur dan masyarakat Desa Darussalam Kecamatan Longkib.

Kepala Desa Darussalam, Kasiman Ujung menyampaikan, Musrenbang perubahan APBDes ini adalah sebagai acuan kegiatan pemerintah Desa tahun 2020, dengan pagu anggaran sekitar Rp. 762.982.115. 

"Sebelumnya kita telah melaksanakan Musrenbang kegiatan yang telah disepakati sebelumnya, namun dengan adanya wabah Covid - 19 yang telah mendunia, maka akan diadakan perubahan APBDes. Namun tidak semua yang telah kita rencakan akan dirubah," ujar Kades.

Adapaun perubahan kegiatan anggaran antara lain, Insentif Posyandu, Box Cover 3 Unit, Lanjutan pembangunan Masjid, pembangunan lapangan Sepak Bola, pembangunan Jalan usaha tani, pemberdayaan (Pembelian pupuk).

Program yang dihapuskan/dirubah, Talmbal sulam jalan penghubung Desa Darussalam ke Desa Darul Aman.
Kegiatan tersebut direncanakan akan menggunakan dana yang bersumber dari APBN, Bangkeu Prov, APBD Pemko, PAD. (HD)
Komentar Anda

Berita Terkini