-->

Babinsa Bantu Warga Binaannya Mengolah Lahan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng, Kodim 0118/Subulussalam Serma BP. Siregar membantu warga binaannya membersihkan lahan perkebunan Talas milik Taji, di Desa Sepadan, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (22/7/2020).

Serma BP. Siregar yang juga selaku Babinsa di Desa Sepada menjelaskan tanaman Talas ditanami diatas lahan seluas 1,8 hektar. Penanaman tersebut juga termasuk salah satu upaya dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan di wilayah, Aceh.

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 02/Rundeng dilaksanakan sebagai suatu Upaya dari Pemerintah, melalui Aparat Teritorial (BABINSA Koramil 02/Rundeng) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa dan Masyarakat adalah sebagai suatu langkah dan upaya TNI dalam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah sebagai dampak dari Wabah Covid-19.

Melalui para Babinsa yang telah tersebar diberbagai desa/wilayah, rencana dan upaya ini telah dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat.

Berbagai saran dan usul telah diterima dalam rangka mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan yang diakibatkan oleh dampak dari Wabah Covid-19, sehingga Koramil 02/Rundeng, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar segera melaksanakan apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh Pemerintah.

Adapun Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik Masyarakat dan ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti Talas, Singkong, Ubi Jalar dan Jagung.

Sesuai Perintah Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) kepada Seluruh jajaran Koramil di bawah naungan Kodim 0118/Subulussalam, maka Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa yang ada di wilayah Koramil 02/Rundeng agar segera berkoordinasi dengan semua Pemerintah dan masyarakat yang ada di desa masing-masing untuk segera membantu masyarakat/petani dalam membuka dan menyiapkan lahan untuk dapat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang memiliki masa panen cepat (Talas, Singkong, Ubi Jalar dan Jagung).

"Saat ini diberbagai Wilayah/Desa yang ada di Wilayah Koramil 02/Rundeng telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah ini," ucap Plh.Danramil 02/Rundeng.

Ungkapan rasa Terima kasih dari para petani/masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/Rundeng, telah disampaikan diberbagai kesempatan oleh para Kades atas upaya yang dilaksankaan oleh Koramil 02/Rundeng, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan lancar serta berhasil sampai masa panen tiba. (HD)
Komentar Anda

Berita Terkini