-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Plh Danramil 03 Longkip Hadiri Peringatan Harganas ke 27

    REDAKSI
    Monday, June 29, 2020, Monday, June 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T06:07:29Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Plh Danramil 03/Longkib, Letda Kamarudin Hadiri Acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke – 27 Tingkat Kota Subulussalam Mewakili Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr (Han), Yang Diselenggarakan Di Kantor Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Selasa (29/6/2020).

    Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian mengatakan, dalam rangka mensukseskan agenda pembangunan nasional keluarga untuk meningkatkan kualitas manusia indonesia dan revolusi karakter bangsa melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana berbagai program dan kegiatan dilakukan dinas/instansi terkait.


    "Salah satunya adalah memberikan bantuan sosial seperti bagi masker dan sosialisasi ketahanan keluarga dalam rangka peringatan harganas ke-27 tahun 2020 dengan mensukseskan pelayanan sejuta akseptor di 5 kecamatan dengan tema BKKBN Baru, Dengan Cara Baru, Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu," ujar walikota dalam sambutannya.

    Lanjutnya, Kampong Lae Saga ini sudah ditetapkan sebagai kampong KB percontohan Kota Subulussalam pada tahun 2019, Ketua TP PKK juga meresmikan rumah dataku oleh karena ltu kita berharap agar rumah dataku lni menjadi tempat edukasi terhadap ketahanan keluarga. Apalagi  ketahanan keluarga saat ini masih sangat rapuh, hal ini dapat dilihat dari data angka perceraian tinggi, Angka kesehatan jiwa atau orang gila tinggi.

    Terkait Angka kemiskinan yang tinggi ini dapat diatasi dengan menerapkan 8 fungsi keluarga yang meliputi,  fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, Fungsi perlindungan, Fungsi reproduksi, Fungsi sosial dan pendidikan, Fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan. 


    Dengan peringatan hari keluarga nasional kota subulussalam ini kita berharap menjadi semangat bagi petugas medis. Penyuluh dan kader KB dalam melakukan pelayanan akseptor baru. Data dan informasi tentang keluarga nantinya akan bermanfaat untuk menyusun profil keluarga, termasuk adat budaya. Potret demografi keluarga dan seluruh potensi kampong yang dapat digunakan dalam membuat berbagai rencana - rencana ' strategis pembangunan kampong lae saga.

    "Tahun 2019 pemerintah kota subulussalam telah melaunching gerakan stunting di kampong subulussalam kota . Dengan meresmikan rumah gizi kampong dimana hadir ibu wakil ketua tp pkk aceh berserta rombongan, semoga dikampong kb ini juga nantinya menjadi isu utama untuk mencegah stunting dengan target 2022 Aceh Bebas Stunting," tutup walikota. (Hendra)

    Sumber: Pendim Subulussalam
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +