-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Personil TNI-Polri di Gunung Meriah Juga di Rapid Test

    REDAKSI
    Sunday, June 14, 2020, Sunday, June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T09:59:20Z
    Danramil 03 Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius dan Kapolsek Gunung Meriah, IPDA Mulyadi, saat mengikuti rapid test di lokasi Pekan Mingguan Sianjo Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, melakukan Rapid Test terhadap personil TNI-Polri yang bertugas di wilayah Kecamatan Gunung Meriah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah itu.

    Pemeriksaan terhadap personil TNI dan Polri itu dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, sebelum melakuan pemeriksaan Rapid Test terhadap pedagang lokal dan yang datang dari luar Aceh yang berjualan di Pasar Mingguan Desa Sianjo Anjo, Kecamatan Gunung Meriah. 

    Pemeriksaan Rapid Test itu digelar di Kantor Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Sianjo-Anjo yang berlokasi di dalam Pasar Sianjo-Anjo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (14/6/2020).

    Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip, Danramil Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius serta Kapolsek Gunung Meriah IPDA Mulyadi Mulyadi ikut hadir mengawasi langsung jalannya kegiatan Rapid Test pencegahan Covid-19. 


    Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kasehatan Kabupaten Aceh Singkil, Erwin, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono, Kepala Kampung Sianjo-Anjo, H. Malim dan Kepala Kampung Rimo, Mirwansyah.

    Kapolsek Gunung Meriah IPDA Mulyadi memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Tim Gugus yang telah melakukan Rapid Test bagi aparat keamanan baik POLRI maupun TNI di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

    Menurut Mulyadi, pemeriksaan yang dilakukan ini sangat baik, sebab dengan begitu, pihaknya dapat mengetahui lebih awal kondisi anggota kepolisian maupun anggota TNI, apakah terpapar virus corona atau tidak. 


    Kendatipun jika reaktif positif misalnya, kata Dia, masih akan dilakukan tes swab lagi untuk memastikan apakah memang yang bersangkutan sudah positif terjangkit virus corona atau tidak.


    "Apabila ada anggota kami baik dari TNI maupun Polri yang terpapar virus corona, maka dapat dilakukan tindakan penanganan sedini mungkin untuk menyelematkannya dari terpapar virus corona atau Covid-19 in," ujar Mulyadi.

    Pihaknya juga memastikan seluruh Personil baik dari Polsek maupun dari Koramil 03 Gunung Meriah yang ikut dalam kegiatan tersebut mengikuti Rapid Test, terkecuali mereka yang sedang bertugas seperti di kantor atau yang sedang berada di luar Kecamatan Gunung Meriah.

    Dalam kesempatan yang sama, Danramil 03 Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius mengatakan, Rapid Test sangat tepat dilakukan baik terhadap anggota Koramil maupun Polsek. Apalagi, sambungnya, rutinitas anggota TNI dan Polsek juga sering keluar masuk Desa Binaannya (Babinsa) termasuk pusat perbelanjaan dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI yang beraktifitas cukup tinggi sehingga termasuk pihak yang rentan terpapar virus corona atau Covid-19.

    Diungkapkannya, bahwa pihaknya sangat bersyukur anggota TNI dan Polri di Kecamatan Gunung Meriah bisa mengikuti Rapid Test yang dibuat pemerintah daerah melalaui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Singkil.

    Sementara itu, Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip menambahkan, bahwa Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah bersama Polsek serta Koramil 03/Gunung Meriah sangat mendukung kebijakan yang diambil pemerintah kabupaten Aceh Singkil melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Singkil dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona di Aceh Singkil umumnya dan khususnya di Kecamatan Gunung Meriah. (Jamaluddin)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +