-->

Kapolsek Gunung Meriah Temu Ramah Dengan Ratib Masjid dan Da'i

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolsek Gunung Meriah IPDA Mulyadi, gelar temu ramah bersama seluruh Ratib Masjid dan Da'i di Markas Polsek Gunung Meriah, Polres Aceh Singkil, Selasa (23/6/2020) pagi.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk perkenalan dan silaturahmi antara Kapolsek Gunung Meriah yang baru bersama para Ratib Masjid dan Da'i se Kecamatan Gunung Meriah yang dikemas dalam sebuah acara temu ramah.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Gunung Meriah IPDA Mulyadi mengharapkan peran serta para Ratib Masjid dan Da'i untuk dapat membantu Polri khususnya Polsek Gunung Meriah dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat diantaranya melalui Khotbah Jum'at di masjid masing-masing.


"Dengan bisa berjalan kegiatan ini maka Kamtibmas diwilayah Kecamatan Gunung Meriah juga bisa terjaga dengan baik dan aman," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Kepolisian Sektor Gunung Meriah melalui Kasium, Aipda Ngatijo ikut memaparkan tentang bahaya pengaruh narkoba di jaman modern seperti sekarang ini mulai dari kalangan tertinggi sampai anak-anak.

"Kami mengharapkan agar bapak-bapak untuk dapat menyampaikan bahaya narkoba dalam khotbah Jum'at kedepannya, sehingga anak-anak kita bisa terhindar dari pengaruh narkoba," ujar Kasium Polsek Gunung Meriah.

Terkait kenakalan remaja, sambungnya, juga diperlukan dukungan dari para Ratib Masjid dan Da'i untuk membantu tugas Polisi.

"Karena tanpa bantuan dan dukungan dari bapak-bapak, tentunya tugas Kepolisian juga berjalan kurang maksimal," jelasnya.

Terkait dengan KDRT, lanjutnya, juga sangat perlu ditekan mengingat belakangan ini kasus KDRT diwilayah Kecamatan Gunung Meriah mengalami peningkatan.

"Kami dari Polsek Gunung Meriah mengharapkan bantuan bapak-bapak Ratib dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya," harapnya.

Ngatijo juga mengajak kepada para Ratib Masjid dan Da'i untuk mewaspadai berita hoaks, terutama pada saat mengunakan jejaringan sosial, termasuk peredaran minum keras.


Pada kesempatan itu, salah satu perwakilan Ratib Masjid juga mengharapkan kahadiran polisi khususnya personil Polsek Gunung Meriah agar selalu melakukan patroli kedesa-desa sehingga dapat menekan terjadinya tindak pidana.

"Kami sebagai Ratib Masjid mengharapkan bisa saling mendukung dalam kegiatan bidang keagamaan demi kemaslahatan kita bersama," jelas dan harapnya.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Gunung Meriah menyebutkan atas nama Kapolsek Gunung Meriah yang baru mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Ratib dan Da'i atas masukannya.

"Insyaallah untuk kegiatan patroli akan kami laksanakan secara rutin namun saat sekarang ini terkendala dengan jumlah personil Polsek Gunung Meriah yang sangat serba kekurangan," sebutnya.

Kendatipun demikian, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Gunung Meriah.

"Jika ada kejadian diwilayah bapak-bapak atau desa bapak bapak tolong infokan sama pihak kepolisian sektor Gunung Meriah agar kami bisa turun kelapangan untuk menindak lanjutnya," harapnya.

Usai acara temu ramah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako berupa beras kepada para Ratib Masjid dan Da'i se Kecamatan Gunung Meriah.

Pemberian bantuan tersebut termasuk kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 Polres Aceh Singkil dengan tema 'Kamtibmas Kondusif, masyarakat Produktif'. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini