-->

Bantu Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19, PKB Aceh Singkil: Mari Kita Patuhi Anjuran Pemerintah

REDAKSI

 
Ketua PKB Kabupaten Aceh Singkil, Frida Siska Sihombing (Kiri) didampini Anggota DPRK Aceh Singkil, Sadri Lingga saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Aceh Singkil menyerahkan bantuan sembako bagi warga tidak mampu akibat dampak Pandemi virus corona atau Covid-19 yang hingga saat ini telah melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia.

Pembagian sembako digelar di Ruko milik Ketua PKB Kabupaten Aceh Singkil di Dusun Sikuningan Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, seraya mengajak warga untuk disiplin diri dalam mematahui anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan.

"Mari kita disiplin diri untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari," kata Ketua DPC PKB Aceh Singkil, Frida Siska Sihombing, di tengah agenda pembagian sembako, Senin (1/6/2020).

Mantan Anggota DPRK Aceh Singkil tiga periode itu juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi pandemi Covid-19. “Intinya, kita harus tetap tenang dan tidak panik, namun tetap waspada, dan selalu patuh terhadap anjuran pemerintah seperti menerapkan phisycal distancing, menjaga pola hidup sehat, dan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah,” ujarnya.

Foto bersama Pengurus DPC PKB Aceh Singkil dengan penerima warga penerima bantuan

Siska yang juga merupakan Istri Dodi Syahputra menjelaskan, dengan patuhnya kita terhadap anjuran pemerintah merupakan langkah yang tepat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pandemi Covid-19 ini, menurutnya, selain berdampak terhadap bidang kesehatan, pendidikan, juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat. "Alasan inilah, PKB hadir untuk membagikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat," terang mantan anggota legislatif Aceh Singkil itu.

Menurutnya, akibat mewabahnya pandemi Covid-19, perekonomian yang dialami masyarakat Aceh Singkil juga sangat terdampak, dimana harga pasar yang kurang stabil, namun penghasilan masyarakat di Aceh Singkil juga menurun drastis.

Di tengah agenda pembagian ratusan paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula pasir 2 kg, serta 3 ribu lembar masker, Siska tampak didampingi Sekretaris DPC PKB Sadri Lingga yang juga selaku anggota DPRK Aceh Singkil, dan sejumlah pengurus cabang partai.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Aceh Singkil, Sadri Lingga menyebutkan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan program PKB Indonesia yang dipelopori oleh Ketua Umum DPP PKB, Dr. Muhaimin Iskandar MSi sebagai inisiator atau ide terbesarnya.

Bantuan berupa paket sembako ini, lanjutnya, merupakan kegiatan spesial dari PKB dalam rangka membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi virus corona terhadap kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya dan khusus nya terhadap masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Dijelaskannya, untuk penyaluran bantuan paket sembako disesuaikan dengan kondisi jumlah penduduk dan kebutuhan yang akan dibagi. Kemudian, sambungnya, skala prioritas dibagikan untuk orang yang menjadi pengangguran semenjak pandemi Covid-19 atau penghasilan mereka berkurang.

“Bagi warga yang sudah terdaftar dalam penerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten atau Kampung itu hanya alternatif, sementara yang belum mendapatkan itu yang menjadi skala prioritas PKB,” ujar Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat mematuhi aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-2019. “Mari kits jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan sekitar kita agar terhindar dari penyakit termasuk penyakit virus corona,” ajaknya.

Sementara itu, Fitri Handayani (30) atau salah satu penerima manfaat mengaku terharu atas langkah dari PKB dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PKB, mulai dari jajaran DPP hingga pengurus DPC Kabupaten Aceh Singkil atas bantuan yang diberikan dalam membantu beban warga di tengah pandemi Covid-19.

"Mari berdoa kepada Allah SWT agar pandemic Covid-19 ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti biasanya," harapnya. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini