-->

Pemerintah Kampung Sukarejo Salurkan BLT Dana Desa Bulan April, Alem: Manfaatkan Sebaik Mungkin

REDAKSI
Kades Sukarejo, Alem, saat menyerahkan BLT Dana Desa Bulan April 2020

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kampung/Desa Sukarejo melalui telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan April 2020 kepada 11 Kepala Keluarga.

BLT yang disalurkan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKam) Sukarejo Tahun Anggaran 2020. Penyaluran berlangsung di Kantor Desa Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis 21 Mei 2020.

Kepala Kampung Sukarejo, Alem mengatakan, Pemerintah Kampung telah menyalurkan BLT- DD untuk bulan April 2020, dan saat penyaluran turut didampingi aparat TNI, kepolisian, pendamping lokal desa, serta dari Badan Permusyawaratan Kampung (BPKamp).

"Masyarakat yang menerima bantuan BLT pun diminta datang dengan memakai masker dan menjaga jarak. Guna mencegah penularan wabah Covid-19," ujar Alem.

Dia menambahkan, dengan bantuan BLT tersebut, diharapakan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Alem juga berharap agar para penerima manfaat dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Ia juga meminta, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan serta kurangi aktivitas di luar rumah.

“Masyarakat untuk tidak keluar sementara waktu jika tidak ada keperluan yang mendesak, Apabila keluar, harus memakai masker dan mencuci tangan apabila ingin pulang ke rumah,” harapnya. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini