-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Cegah penyebaran Covid-19, Koramil 09/Kutowinangun Pantau pemulangan Santri Ponpes Al Iman Purworejo

    Saturday, May 16, 2020, Saturday, May 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T11:35:57Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serma Kuwatno dan Sertu Nurul pantau pemulangan santri dari pondok pesantren Al Iman Kabupaten Purworejo ke desa tempat tinggalnya yang ada di wilayah Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Kamis (14/05/20).

    Selain memantau pemulangan, Babinsa juga melakukan pendapingan  pemeriksaan kesehatan terhadap para santri oleh tim medis Puskesmas Kutowinangun dengan didampingi segenap Forkopincam setempat.

    Dalam keterangan Babinsa Serma Kuwatno, pemeriksaan kesehatan dilakukan di halaman kecamatan Kutowinangun, hal ini merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19 sebelum mereka menuju ke rumah tinggalnya masing-masing.

    Tim medis Puskesmas Kutowinangun,  Ellis menyampaikan, Selepas  pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat semua, untuk selanjutnya para santri diperbolehkan pulang dengan dijemput keluarganya yang sudah menunggu di gerbang kantor Kecamatan Kutowinangun.

    "Setelah mereka dinyatakan sehat seusai pemeriksaan, kami suruh pulang ke rumah masing-masing," ujar Ellis.

    Camat Kutowinangun Bambang Sanyoto menambahkan, Sebanyak 40 orang santriwan dan santriwati telah dikordinasikan akan dipulangkan sampai pandemi covid-19 mereda. Selanjutnya aktifitas belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing, jika pandemi covid-19 ini selesai, maka semua aktifitas akan normal kembali," kata Bambang Sanyoto.

    Tampak hadir dilokasi saat pemulangan para santri pulang ke desanya, Camat Kutowinangun, Kapolsek, Kasi Trantib, Kepala Puskesmas dan Kades setempat.(Sty)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini