-->

Update Pemudik, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Lakukan Pendataan

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Babinsa Sidomukti Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno bersama perangkat desa dan tim Gugus Tugas Covid-19 desa Sidomukti melaksanakan kegiatan pengumpulan data Pemudik di Kantor Balai desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Rabu (29/04/2020).


Di hadapkan dengan situasi sekarang serta maraknya Virus Corona (Covid 19), Serda Suratno selalu mengingatkan kepada perangkat desa dan para relawan agar selalu waspada dan update Pemudik dari luar kota , propinsi, terlebih dari luar negeri.

Di perpanjangnya  masa tanggap darurat bencana COVID~19 membuat para perantau nekat pulang ke Kampung halaman, Padahal kemungkinan akan beresiko memperluas penyebaran Virus Corona ( Covid 19). untuk antisipasi kejadian tersebut mewajibkan bagi para pemudik yang datang dari luar kota maupun luar negeri untuk di lakukan karantina mandiri selama14 hari, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa Sidomukti agar tetap aman dari penyebaran virus Corona,” harap Serda Suratno

"Tak kalah pentingnya, mereka harus melapor pada ketua RT / RW ataupun Kadus untuk dihimpun di tingkat desa, sesuai protokol para pemudik ini agar melapor ke Posko Siaga Covid-19 di desa dan didata yang selanjutnya agar lakukan isolasi mandiri.  ini di sampaikan guna menjaga kesehatan dan keamanan warga dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona, " tandasnya. (Sty)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini