-->

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemuda Kampong Siompin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

REDAKSI
SINGKILTERTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Pemuda bersama tokoh masyarakat Kampong Siompin, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, pada Rabu (1/3/2020) melakukan penyemprotan larutan disinfektan ke rumah warga, rumah ibadah (Masjid dan Gereja) serta lingkungan perkampungan.

Sekretaris Ikatan Pemuda/i Kampong Siompin (Ikapas) Abdul Dawi Bancin kepada Singkilterkini.net. Rabu (1/4/2020) menyebutkan kegiatan dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona sebagaimana imbauan Presiden, Gubernur dan Bupati/Wali Kota se Indonesia. 

Penyemprotan disinfektan tersebut, sambungnya, dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Kampong Siompin Usman Arifin Berutu, perwakilan dari Dusun Satu yang di Ketuai Jurdil Berutu, Perwakilan dusun Dua yang diketuai Musabirin Berutu dan Perwakilan Dusun Tiga yang diketuai Parlin Meka, serta seluruh elemen pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda/i Kampung Siompin (Ikapas).

Turut hadir juga dalam kegiatan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona secara swadaya tersebut, lanjutnya, Kepala Kampong Siompin Hantar Manik, Sekdes Andi berutu (Beto) dan perangkat Desa, serta para Kepala Dusun, personil TNI dari Posramil Suro dan Personil Polri dari Polsek Suro.

Sementara itu, Kepala Kampong Siompin, Hantar Manik mengatakan, kegiatan tersebut murni sebagai bentuk panggilan dan kesadaran masyarakat Siompin dalam melawan penyebaran virus. 

Salah satunya, kata Dia, melakukan inisiatif pengadaan cairan disinfektan secara swadaya dan kemudian melakukan penyemprotan di sejumlah sarana publik, seperti Masjid dan gereja, serta lingkungan masyarakat dan rumah warga.

"Kebetulan saya ikut berbaur dengan masyarakat, dan selaku Kepala Kampong Siompin, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena selain bagian dari menindaklanjuti surat edaran presiden, gubernur dan bupati. Penyemprotan disinfektan juga salah satu upaya untuk membasmi virus corona," ujar Hatar.

Menurut dia, kegiatan ini juga akan terus berlanjut, termasuk dirinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini