-->

Cegah COVID-19, Forkopincam Longkib Dirikan Posko di Setiap Desa

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19), Koramil 03/Longkim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Longkib, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh mendirikan Posko Relawan COVID-19 di setiap Desa jajaran. Senin (6/4/2020).

Posko COVID-19 yang didirikan tersebut akan diisi oleh Personil gabungan dari Forkopincam, masyarakat dan Relawan guna melaksanakan penjagaan selama 1 x 24 jam.

Para petugas gabungan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masuk ke wilayah Kecamatan Longkib melalui tim kesehatan Longkib. Termasuk kendaraan yang masuk ke wilayah Kecamatan Longkib juag akan diperiksa

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi para Supir atau penumpang supir diarahkan terlebih dahulu mencuci tangan dengan Sabun/antiseptik. Kemudian dilakukan pemeriksaan KTP, Asal dari mana, Tujuan, Pemeriksaan suhu badan, Keluhan Kesehatan, Nomor Handphone (data dicatat oleh petugas pemeriksa).

Berdasarkan data yang diperoleh Singkilterkini.net dari Koramil 03 Longkib, pada Senin (6/4/2020) sudag 5 posko COVID-19 yang didirikan yaitu di Desa Darul Aman, Longkib, Panji, Lae Saga dan Desa Sikerabang.

Apabila ditemukan adanya warga dari daerah pandemi COVID-19, maka akan di Karantina di Hotel Hermes, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam dan divakuasi oleh TIM Kesehatan yang sudah standby di Posko.

Disamping itu, apabila warga masyarakat yang pulang dari daerah asalnya belum ada penyebaran Virus Corona setelah diperiksa dinyatakan OTG (Org Tanpa Gejala ), mereka akan dikarantina Mandiri di Desanya dibawah pengawasan Bidan Desa dan Tim Puskesmas Longkib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan terbaru tentang penanganan pencegahan penularan Virus Corona Covid-19. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini