-->

Babinsa Sukamamur Dampingi Petani Cabai

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Bentuk kepedulian dan peran serta Babinsa kepada masyarakat di wilayah Koramil 01/Simpang Kiri, Kodim 0118/Subulussalam, salah satunya yang dilakukan oleh Kopda Badari membantu bapak Marzuki melaksanakan pendampingan membuat tiang sanggahan pohon cabai agar tidak tumbang di Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (20/4/2020).

Memperhatikan kondisi dan potensi Kecamatan Simpang Kiri merupakan salah satu bagian wilayah Kota Subulussalam dengan struktur georafisnya yang memiliki banyak perbukitan, turut mempengaruhi budaya, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar,selain bertani palawija masyarakatnya juga bercocok tanam.

Dimana mereka memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman baik itu sayur mayur, buah buahan maupun jagung.

"Saya selalu menekankan kepada anggota, agar terus berupaya memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani diarahkan untuk menanam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis seperti cabai, jagung dan juga buah buahan yang sesuai dengan kondisi struktur tanah. Serta tak lupa menghormati adat istiadat dan kebudayaan masyarakat binaan," ungkap Kapten Inf M.Musa, Danramil 01/Simpang Kiri.

Dia pula menambahkan, semoga dengan pendampingan dari Babinsa ,dapat meningkatkan hasil panen kebun cabai milik Marzuki, serta menggugah minat masyarakat Desa Sukamakmur dan Desa-Desa lainnya. (Pendim 0118 Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini