-->

Atasi Kelangkaan Stok Darah, Ratusan Prajurit Raider 301/PKS Sumbangkan Darah ke PMI Sumedang

REDAKSI
Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip , M.Ipol didampingi Isteri saat meninjau kegiatan Donor Darah di Aula Mayonif R-301/PKS, Jumat (3/4/2020).

SUMEDANG- Mendonorkan darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap personel Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasalnya, berdonor darah merupakan bagian dari sebuah pengabdian seorang personel TNI, terlebih lagi dengan kondisi social distancing yang membatasi kerumunan dan membatasi utuk beraktivitas keluar rumah. 

Sehingga kondisi tersebut juga berdampak pada semakin menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Sumedang karena minimnya animo pendonor. "Donor darah bagi personel TNI itu pengabdian kami bagi sesama umat manusia yang membutuhkannya," tutur Komandan Yonif Raider 301/PKS , Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi ,S.Ip , M.Ipol  disela-sela kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Mayonif R-301/PKS, Jumat (3/4/2020).

Menurut Danyonif R-301/PKS, Kegiatan donor darah kali ini berbeda dengan biasanya karena kita saat ini harus berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Wabah Covid-19. Sehingga, lanjutnya, para Petugas medis menggunakan Perlengkapan APD sedangkan prajurit yang mengikuti donor darah wajib menggunakan Masker serta wajib sebelum melaksanakan pembersihan menggunakan Hand Sanitizer sebelum pelaksanaan kegiatan. 

Kegiatan donor darah ini, tambahnya, juga bagian dari pengabdian prajurit ke bangsa yaitu jika sewaktu-waktu darahnya siap dibutuhkan untuk membantu rakyat. Diharapkan dengan donor darah ini dapat mempererat  hubungan TNI dengan rakyat. "Semoga TNI kedepan semakin dekat dengan rakyat," imbuh dia. 

Secara terpisah, Ketua PMI Kabupatrn Sumedang  drg.H.Agus S sarjidi, M.Kes , Mengucapkan apresiasi yang sebesar2nya  atas  kepedulian Prajurit Raider 301/PKS  yang turut peduli dalam membantu mengurangi kelangkaan darah yang semakin menipis di bank darah PMI Kabupaten Sumedang. (Red/Yonif 301/PKS)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini