-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Menuju Satu Data, Kodim 0709/Kebumen Siap Sukseskan SP Online 2020

    Tuesday, March 03, 2020, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T06:53:28Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Sejumlah Prajurit dan PNS Kodim 0709/Kebumen mendapatkan sosialisasi pendampingan pengisian aplikasi sensus penduduk secara online tahun 2020 oleh para petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kebumen bertempat di aula Makodim 0709/Kebumen Jalan Merak No. 1 Panjer-Kebumen. Senin (2/3/20).

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M. melalui Pasipers Kapten Inf Sunarmo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kebumen yang telah memberikan pendampingan pengisian sensus penduduk Online 2020.

    Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kebumen, Sri Handayani S.E., M.M mengatakan, pelaksanaan sensus penduduk 2020 mekanismenya dilaksanakan dengan sistem online. Setiap penduduk bisa memanfaatkan melalui Komputer atau ponsel untuk langsung dapat mendata tentang data diri melalui aplikasi yang ada.

    Terima kasih atas kehadirannya dalam pelaksanaan sosialisasi Sensus Penduduk ini, kami sampaikan kepada para Bapak-bapak TNI maupun PNS yang di depan saya ini agar memberitahukan kepada keluarga lainnya agar bisa mendaftarkan diri dengan online. Semoga dalam pelaksanaan ini bisa mempercepat proses pendaftaran online guna mempercepat program dari Badan Statistik Kabumen.

    Bentuk orang bergandengan dan mengangkat tangan mewakili kegiatan sensus penduduk dimana penduduk merupakan elemen utamanya serta diperlukan keterlibatan seluruh warga Indonesia dalam mensuskseskan Sensus Penduduk 2020.

    Kegiatan sensus penduduk merupakan kegiatan yang berkelanjutan dan  menunjukkan kegiatan Sensus Penduduk 2020 dilakukan secara profesional dan memastikan semua warga terdaftar Sensus Penduduk 2020 khususnya di Kab. Kebumen.

    Lebih lanjut dijelaskan Sri Handayani S.E., M.M tentang tata cara mendaftarkan Sensus Penduduk via Online dengan cara Siapkan dokumen kependudukan (KTP, Kartu Keluarga. Akte Nikah/Cerai) lalu masuklah ke laman sensus.bps.go.id, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) Anda, Klik kotak kosong pada Captcha lalu klik "Cek Keberadaan" kemudian Jika pertama kali melakukan akses pada SP Online, buatlah Password dan pilih pertanyaan keamanan yang paling sesuai lalu klik "Buat Password. " Masukkan Password yang telah dibuat, lalu klik "Masuk." Bacalah panduan awal mengenai pengisian SP Online, lalu klik "Mulai Mengisi" . Pilihlah bahasa yang paling dikuasai, Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar-benarnya. Setelah mengisi seluruh pertanyaan, klik tombol "Kirim" terakhir Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email anda dengan terlebih dahulu mengisikan alamat email

    Manfaat Data Sensus Penduduk 2020, tersedianya data kependudukan dan karakteristiknya, Dasar evaluasi pembangunan nasional, Pembangunan manusia, Dasar perencanaan diberbagai bidang. (Pendim Kebumen).


    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +