-->

Kodim Subulussalam Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

REDAKSI
Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TW 1 T.A 2020 di Makodim 0118/Subulussalam. Dok. Serma Hendra

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) membuka langsung kegiatan "Binsiap Apwil Dan Puanter" TW 1 T.A 2020. Acara berlangsung  di Aula Makodim 0118/Subulussalam, Senin (2/3/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko berharap Kepada staf penyelenggara, penyaji dan pendukung untuk melaksanakan tugas dan kegiatan sesuai yang direncanakan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak terkait.

Dandim juga berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan benar dan jangan sampai melewatkan begitu saja. Akan tetapi, lanjut Dandim, para peserta harus dapat mempertajam kembali tugas dan tanggung jawabnya sekaligus sebagai ajang sosialisasi.

"Semoga para prajurit kedepannya ini lebih memahami tugasnya serta lebih propesional, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat," tegas Dandim.

Nasih kata Dandim, seluruh peserta juga dituntut untuk bisa menyamakan langkah dan tindakan dalam menjalankan fungsi sebagai ujung tombak TNI AD. 

"Karena disisi lain kita juga dituntut untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan binter guna terwujudnya kondisi mental, disiplin dan semangat aparat kowil yang tangguh dan kuat dalam memelihara kemanunggalan TNI-rakyat," ucap Winarko.

Diakhir sambutannya, Winarko juga menekankan agar hasil dari kegiatan tersebut bisa dijadikan pemberdayaan wilayah, sebagai skala prioritas, guna wujud nyata pelaksanaan tugas pokok di lapangan dengan mempertajam kembali kemampuan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan.

Pasi Ter Kodim 0118/Subulussalam, Lettu Inf Halomoan Turnip dalam laporannya menyebutkan kegiatan tersebut diikuti 111 orang peserta diantaranya, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0118/Subulussalam.  

"Seluruh peserta mendapat pembekalan materi langsung Staf Ter Dim 0118/Subulussalam sebagai Panitia penyelenggara kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter,” ujarnya. (Serma Hendra/pendim 0118/Subulussalam).

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini