-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri 2019/2020

    Monday, March 02, 2020, Monday, March 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T09:34:58Z

    SINGKILTERKINI.NET, PURWOKERTO - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri T.A. 2019/2020 di Lapangan Pengayom SPN Polda Jawa Tengah, Purwokerto, Banyumas. Senin (2/3/2020).

    660 siswa Diktuk Ba Polri TA. 2019/2020 dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr.H.Royco Amelza Dahniel.

    Kapolri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Kapolda Jawa Tengah selaku Irup menyampaikan apresiasi kepada segenap siswa Diktuk Ba Polri TA.2019/2020. "Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada 8.869 Bintara remaja, terdiri atas 8.470 Polisi Pria dan 339 Polisi Wanita yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi", paparnya.

    Dikatakatan Kapolri, keberhasilan dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri. Selain itu, keberhasilan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua. "Karenanya, tunjukan kepada mereka bahwa kalian adalah personel Polri berprestasi. Senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara", pintanya.


    Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga menyampaikan pencapaian hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara. "Perjalanan kalian masih panjang dan sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. Karenanya, sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal", jelasnya.

    "Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas", harapnya.

    Disamping memberikan apresiasi dan arahan dalam amanat tertulisnya, Kapolri menekankan kepada segenap Bintara Polri baru sebagai pedoman untuk dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas, yakni niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab,
    dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai Tribrata dan
    Catur Prasetya. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas. Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi. hindari segala pelanggaran disiplin, kode Etik Profesi Polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi 6 komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.Selamat bertugas dan berikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat. (Sty)


    Sumber: Penrem 071/Wk
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +