-->

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Gunung Meriah Sebar Maklumat Kapolri

REDAKSI
Anggota Polsek Gunung Meriah sebar informasi Maklumat Kapolri dan Forkopincam Gunung Meriah, Jumat (27/3/2020). - (Foto: Polsek Gunung Meriah/Singkilterkini.net).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), anggota Polsek Gunung Meriah sebar informasi Maklumat Kapolri, Jumat (27/3/2020).

Maklumat tersebut dikeluarkan, pada Kamis 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Waka Polsek Gunung Meriah, Ipda Bambang Sahputra mengatakan penyebaran informasi itu dilakukan dengan cara penempelan brosur ditempat umum.

"Penempelan dilakukan oleh personil unit Sabhara Polsek Gunung Meriah dan di sebarkan di perkampungan agar warga bisa membaca langsung isi maklumat Kapolri," kata Bambang.

Sambungnya, Maklumat tersebut dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Waka Polsek Gunung Meriah juga menerangkan bahwa maklumat dengan nomor : Mak/2/III/2020 itu memuat sejumlah poin yakni; Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik tempat umum maupun dilingkungan sendiri.

Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.

Kemudian, Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintahan terkait pencegahan penyebaran covid-19.

Tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan; dan Tidak Terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan domasyarakat.

"Apabipa ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi Kepolisian setempat," ujarnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut, para petugas juga ikut mensosialisasikan himbauan bersama Forkopincam Gunung Meriah. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 di dan menciptakan Sitkamtibmas diwilkum Polsek Gunung Meriah.

Melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pemahaman Covid 19 sehingga masyarakat bisa mencegah penyebarannya. Termasuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dari ancaman Guantibmas. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini