-->

TNI Latih Kepemimpinan SMK Muhammadiyah Kutowinangun

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Batituud Koramil 09/Kutowinangun, Pelda Agus Wijayanto memberikan Wawasan Kebangsaan dan pembekalan kemampuan Bela Negara kepada Siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun di Aula SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Kabupaten Kebumen.

" Bukan hanya materi PBB yang harus dikuasai oleh para Siswa SMK Muhammadiyah, tapi para generasi muda calon penerus Bangsa ini juga harus kita isi dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara," kata Pelda Agus Wijayanto, Rabu (12 /2/2020).

Tujuan peberian materi ini untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi, jiwa juang yang pantang menyerah merasa punya tanggung jawab terhadap keutuhan NKRI, rela berkorban, cinta kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“pemberian materi yang diikuti oleh kurang lebih 80siswa tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,”ungkapnya

"Selain kegiatan wasbang para siswa juga mendapatkan materi PBB dan Tata Upacara Bendera yang dilatih oleh dua Babinsa Koramil 09 Kutowinangun Serma Kuwatno dan Sertu Nurul" tambah Batituud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus

Salah seorang Siswa yang dilatih Kiki siswa kelas XI mengatakan sangat bangga bisa ikut di dalam kegiatan ini karena banyak ilmu yang didapat di pelatihan ini yang belum tentu di dapat di sekolah,ujarnya. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini