-->

Personil TNI Padamkan Titik Api di Kecamatan Rundeng dan Sultan Daulat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Personil Koramil Jajaran Kodim 0118/Subulussalam beserta Personil Polri dan masyarakat melakukan pemadaman terhadap titik api di Desa Oboh Kecamatan Rundeng dan Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, pada Selasa (25/2/2020) malam.

Informasi yang diterima Singkilterkini.net, pemadaman titik api di Kecamatan Rundeng dipimpin langsung oleh Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal. Sedangkan, di Kecamatan Sultan Daulat dipimpin langsung Danramil 04/Sultan Daulat Kapten Inf Samsul Bahri.

"Dalam pemadaman Titik Api, para Personel dari Koramil Rundeng dan Koramil Sultan Daulat bersama personil Polsek dan masyarakat menggunakan alat Alcon/Mesin Pompa Air dengan cara swadaya," kata Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) yang juga turun langsung ke lokasi guna melihat perkembangan dilapangan.

Dandim 0118/Subulussalam juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat pada saat membuka lahan menyebabkan kebakaran hutan/lahan.

Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari kebakaran lahan dan hutan. Apalagi, lanjutnya, para pelaku pembakaran juga dapat dikenakan pasal 108 UU Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan, dan pelaku dapat diancam hukuman penjara 12 tahun kurungan dan denda Rp 10 miliar.

"Alhamdulillah saat ini kebakaran yang terjadi di Desa Oboh Kecamatan Rundeng dan Desa Tanjung Kecamatan Sultan Daulat suda dapat dipadamkan," ujarnya. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini