-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Peduli Penyakit DB, Babinsa Koramil Pejagoan Lakukan Bersih Lingkungan

    KODIM CILACAP
    Monday, February 10, 2020, Monday, February 10, 2020 WIB Last Updated 2020-02-10T02:41:04Z

    Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Sejumlah anggota Koramil 14/Pejagoan, Polsek dan masyarakat bahu membahu melaksanakan pembersihan lingkungan dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan RT. 05/ RW. 06, Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Minggu (09/02/20).

    Kegiatan dipimpin Sertu Budi beserta tiga rekannya itu melaksanakan babat rumput dan pembersihan sampah serta pembenahan rumput liar. Kegiatan pembersihan yang melibatkan Kades Pejagoan H. Mustajab, Babinsa Desa Pejagoan Sertu Budi, Babinkamtibmas Bripka Rendy dan Ketua RT. 05/ RW. 06 Eko beserta warga setempat.

    Sasaran pembersihan meliputi, pembersihan di sekitar rumah-rumah warga dan saluran pembuangan limbah rumah tangga, memutus mata rantai penyebaran nyamuk Aedes Agepty dengan mengubur barang-barang bekas dan mendaur ulang. Disamping itu kegiatan juga dilanjutkan pengecekan rumah-rumah warga, untuk menguras bak mandi sebelum tujuh hari, membuang genangan air, dan menutup bak penampungan air.

    Sertu Budi saat berada di lokasi mengatakan,”meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap masyarakat tentang kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu penyebab meningkatnya kasus penyakit demam berdarah serta untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam gerakan PSN ini. Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat.” kata Budi. (S)



    Sumber : Pendim Kebumen

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +