-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Menjadi Idola Siswa SD, Ini Pesan Serma Toro

    Wednesday, February 12, 2020, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T11:26:42Z



    SINGKILTERKINI.NET, CILACAP - Menjalani tugas kewilayahan dengan menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan adalah agenda rutin bagi seorang Babinsa. Hal ini yang dilakukan Babinsa Desa Mernek, Koramil 07/Maos, Kodim 0703 Cilacap, Serma Toro. Selain melakukan pemantauan wilayah dia juga intensif melaksanakan komsos di desa binaan. Kali ini sasaranya adalah siswa sekolah dasar, lebih tepat nya di SD N 02 Mernek, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/2).

    Dalam kegiatan ini, dia tak sendiri, karena ada rekannya Bhabinkamtibmas dari Polsek Maos, Bripka Hendro yang turut mendampinginya. Tentunya sinergitas dua aparat kewilayahan ini patut diacungi jempol, karena kedekatan dan keharmonisan aparat yang berbeda institusi ini mampu menciptakan pola pembinaan desa yang tepat sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat secara luas.

    Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SDN 02 Mernek Sumarno, S.Pd beserta Staf dan para guru. Selain itu di balik tembok sekolah para siswa nampak tak sabar ingin segera menyapa. Hal ini menjadi lebih menarik bagi para siswa- siswi ketika didatangi orang yang diidolakannya, dan menjadi satu kebanggaan ketika mereka dapat berjumpa langsung dengan aparat TNI - Polri.

    Menurut Serma Toro, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan teritorial yang dilakukan dengan metode komunikasi sosial atau Komsos, terutama kepada siswa siswi SD diwilayah binaan. Adapun kegiatan di ikuti oleh siswa kelas V sebayak 15 orang dan kelas VI sebayak 20 orang.

    Dia mengatakan, kegiatan dilakukan untuk memberikan pesan moral, yang dapat membangkitkan kepedulian dan  kesadaran dalam hal ini menjaga kebersihan serta memotivasi anak - anak agar lebih semangat belajar agar kelak menjadi anak yang sukses.

    "Fokuslah dalam belajar, raihlah cita-citamu, buat orang tua kalian bangga, jadilah anak yang berguna untuk agama Nusa dan bangsa," pesan Serma Toro.

    Lebih lanjut, tugas anak sekolah harus dilaksanakan dengan rajin belajar, untuk menjadi generasi yang berprestasi sehingga tanah air kita Indonesia ini kelak bisa bangga mempunyai generasi yang cerdas dan sehat, tentu saja generasi sehat adalah aset negara yang sangat penting guna mendukung pembangunan negara, imbuhnya. (Sty)



    Sumber : Pendim Cilacap

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +