-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Hujan Lebat Disertai Angin Tumbangkan Pohon di Jalan Subulussalam-Medan, Dandim Imbau Penguna Jalan Waspada

    REDAKSI
    Wednesday, February 12, 2020, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T12:10:22Z
    Pohon Tumbang di Jalan Lintas Subulussalam-Medan
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Subulussalam Provinsi Aceh, pada Selasa (11/2/2020) malam mengakibatkan pohon tumbang dikawasan jalan Subulussalam - Medan.

    "Informasi yang kami terima dari anggota di lapangan, pohon tumbang kebadan jalan diakibatkan oleh hujan lebat yang disertai angin kencang," kata Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han), Rabu (12/2/2020).

    Dandim menjelaskan, akibat pohon tumbang sempat membuat akses jalan nasional macet atau tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena dampak dari batang kayu besar yang menutup badan jalan tersebut.

    "Akses jalan yang tertutup batang kayu ini terjadi di kawasan pegunungan Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang merupakan akses warga antar Provinsi," jelasnya.

    Letkol Inf Winarko juga menyampaikan setelah hujan sedikit mereda, Anggota TNI Pos Koramil Penanggalan bersama masyarakat, aparat kepolisian setempat dan pemerintah daerah bahu membahu membuka kembali akses jalan yang tertutup batang kayu itu.

    Berkat sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, lanjutnya, jalan sudah dapt dilalui, dikarenakan material pepohonan dan ranting yang menutupi badan jalan juga sudah diatasi. "Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan atas kejadian ini," sebutnya.

    Dandim 0118/Subulussalam menjelaskan, wilayah Desa Jontor termasuk salah satu wilayah yang sering terjadinya bencana alam seperti Pohon tumbang dan tanah longsor apabila cuaca hujan.

    Untuk itu, Dandim mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di kawasan rawan longsor dan para penguna jalan yang melintas daerah rawan longsor untuk tetap waspada mengingat wilayah Kota Subulussalam sering terjadi hujan lebat. (Red/Hendra.a)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +