-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Aceh Singkil Buka Musrembang Kecamatan Pulau Banyak Barat

    REDAKSI
    Thursday, February 27, 2020, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T06:52:41Z
    Musrembang di Kecamatan Pulau Banyak Barat

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil Dulmusrid membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Pulau banyak Barat Tahun Anggaran 2021 dengan tema 'Peningkatan Kualitas Ekonomi Lokal yang Berdaya Saing'.

    Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/2/2020) pagi.

    Hadir diantaranya, Anggota DPRK Dapil I yang terdiri dari H.Ondo dan Taufik, Kadis Perikanan Aceh Singkil, para Kepala SKPK Aceh Singkil, Muspika Pulau Banyak Barat, Kepala Mukim Kecamatan Pulau Banyak Barat, para Kades dan Masyarakat.

    Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi dalam laporannya meminta para Kepala Desa agar menyusunkan prioritas kegiatan yang tidak terdanai melalui APBDES untuk dimasukkan dalam skala prioritas usulan kecamatan yang nantinya dibawa pada Musrembang tingkat Kabupaten.

    Kecamatan Pulau Banyak Barat, lanjutnya, kedepan akan memprioritaskan pembangunan dibidang pariwisata yang humanis dan syariah pembangunan segala lini dibidang yang bersyariah.

    "Dengan adanya Musrembang ini dapat menjadikan pedoman untuk memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Pulau Banyak Barat," ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya menyebutkan acara Musrembang Kecamatan bukan sekedar serimonial, tetapi menyangkut dengan kehidupan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil umumnya dan khususnya Kecamatan Pulau Banyak Barat.

    Sehingga, lanjutnya, apa yang dibahas dalam Musrembang tersebut dapat menjadi contoh dan lebih maju untuk kedepan nanti. "Hari ini kita berbicara manajemen dan diawali perencanaan," ujar Bupati.

    Ditegaskannya, dalam acara Musrembang tahun Depan Pihak Kecamatan wajib mengikut sertakan pelaku usaha dan kelompok kelompok rajin sehingga inovasi-inovasi yang di miliki oleh masyarakat dapat menjadi produk.

    Musrembang, kata Bupati, merupakan agenda rutin tahunan dalam hal pembangunan tingkat kecamatan permasalahan mengenai prioriras membangun, termasuk menyepakati pembangunan lintas kecamatan dan lintas desa di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

    Masukan ini, sambunya, penting dalam rangka pembangunan yang akan dilakukan sebagai penyusunan rencana kerja rahun anggaran 2021. "Rencana anggaran tahun 2020 ini akan dimasukkan dalam anggaran 2021 yang lini sektornya masing - masing desa dan kecamatan dan nanti dilanjut ke kabupaten," ujarnya.

    Adapun yang menjadi dasar hukum atau acuan pelaksanaan kegiatan muserembang adalah aturan - aturan serta undang - undang serta Qanun Kabupaten Aceh Singkil Nomor 3 Tahun 2018 tentang rencana jangka menengah kabupaten aceh singkil tahun 2017 - 2022.

    "Para peserta musrembang dan kepala SKPK agar program kegiatan yang di usulkan dari dan di sepakati betul-betul program arau kegiatan yang prioritas yang di butuhkan oleh masyarakat bukan berdasarkan kepentingan disini ada penegasan bukan berdasarkan kepentingan," jelasnya.

    Selain itu program - program yang diusulkan juga harus tetap merujuk kepada RPJM kabupaten aceh singkil tahun 2017 - 2022 sebagai mana yg telah ditetapkan oleh qanun Kabupaten Aceh Singkil Nomor 3 Tahun 2018.

    "Oleh karna itu mari kita saling bahu membahu bekerja sama membangun aceh singkil agar bisa menjadi lebih maju yaitu peningkatan kualitas ekonomi lokal yang berdaya saing," ungkap Bupati. (Red/Az)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +