-->

Akses Jalan putus, Babinsa dan Warga Singkirkan Tanah Longsor

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Babinsa Koramil 04/ Karanganyar Sertu Sulistiyono bersama masyarakat bergotong - royong membuka akses jalan yang tertutup timbunan material longsor di wilayah RT. 03 RW. 03 Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Sabtu (22/02/20).

Tebing setinggi 5 meter itu longsor saat hujan lebat yang terjadi kemarin malam. Mengetahui hal itu, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Sertu Sulistiyono mengajak warga melaksanakan kerja bakti, pasalnya akses jalan desa terputus oleh timbunan longsoran tanah.

Menurut Sertu Sulistiyono, selain menutup akses jalan  longsor juga menutup saluran irigasi sawah, akibatnya air tidak lancar dan cenderung memasuki pemukiman warga. Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga yang dipimpin Babinsa kontan menyingkirkan tanah tersebut agar akses bisa kembali normal.

"Saya bangga akan semangat warga, rasa kebersamaan dan gotong royong pantas dipertahankan," ungkap Sertu Sulistiyono.

Kades Karangkemiri Usman, saat ditemui di lapangan mengatakan, “kami mewakili warga Desa Karangkemiri mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas dukungan pelaksanaan kerja bakti ini, hingga material longsor tuntas dapat teratasi meski dengan alat seadanya dan hanya berbekal semangat, jalan dan saluran irigasi bisa kembali normal.” tutur Kades. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini