-->

Musyawarah Desa, Babinsa Komsos Rencanakan Fogging

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Menjaga lebih baik dari pada mengobati, sekilas kalimat yang sering kita dengar, hal itu disampaikan Pelda Bambang Babinsa dari  Koramil 15/Klirong, Kodim 0709/Kebumen saat melakukan koordinasi sekaligus musyawarah desa dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen  terkait merebaknya penyakit demam berdarah di wilayah itu. Salah satunya dengan mengadakan pengasapan (Fogging) bersama Dinas Kesehatan di Desa Dorowati Kecamatan Klirong, Kabupaten  Kebumen, Kamis (30/01).

Berawal sebagian warga ada yang terserang DBD maka atas upaya Babinsa bersama  warga Dorowati sepakat mendatangkan Tim dari Dinkes Kebumen untuk melakukan pengasapan sekaligus mensosialisasikan tentang upaya pencegaha terhadap penyakit Demam Berdrah (DBD).

“Kita wajib menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan biar tidak terjadi Demam Berdarah khususnya di Desa Dorowati ini. Hari ini kita akan adakan pengasapan dan upaya selanjutnya adalah warga sendiri agar penyakit berbahaya itu tidak datang lagi di Dorowati ini,” ujar Bambang.

Ia juga sempat membantu tim Fogging Dinkes Kebumen yang di pimpin langsung oleh BP. Supardi. Ahmad Mutholib selaku  Kepala Desa Dorowati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota Koramil dan Dinkes Kebumen yang telah melakukan upaya baik mencegah berkembangnya nyamuk DBD dengan harapkan semoga masyarakat Dorowati terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. (Sty)


Sumber : Pendim 0709/Kebumen.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini