-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Mau Bantu Korban Banjir, Silahkan Bawa Bantuannya Keposko DPC FPI Jawilan Citeras

    REDAKSI
    Thursday, January 02, 2020, Thursday, January 02, 2020 WIB Last Updated 2020-01-03T13:15:10Z
    NKRITERKINI.COM, SERANG - DPC FPI Jawilan buka Posko peduli Bencana Banjir dikantor sekretariat yang beralamat dikampung Citeras, RT 005, RW 001, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang - Banten.

    Doni Ketua DPC FPI Kecamatan Jawilan mengatakan, Posko Peduli Banjir ini sengaja dibuka dikantor sekretariat oleh Relawan FPI tidak dilokasi terdampak banjir, bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin memberikan bantuan tanpa harus kelokasi terdampak banjir karena jarak tempuh dari wilayah Jawilan ke lokasi banjir terparah diperkirakan menempuh waktu hampir 1 jam lebih.

    "Posko Peduli Korban Banjir sengaja Kami buka tidak dilokasi terdampak Banjir, untuk yang tidak bisa datang kelokasi bisa menitipkan bantuanya lewat kami, bantuan tersebut nanti sama kami didisribusikan kesana (Korban Banjir - Red)," ujar Doni kepada Nkriterkini.com, Kamis (2/1/2020).

    Masih katanya, selain membuka posko peduli korban banjir, para Relawan yang tergabung dalam FPI juga melakukan pengalangan dana dijalan raya dengan meminta bantuan kepada pengendara yang melintas.

    "Supaya cepat dapat didistribusikan bantuan kelokasi banjir, karena kami rasa korban terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan, kamipun lakukan penggalangan Dana dijalan raya, supaya cepat dapat mengumpulkan kebutuhan, yang dibutuhkan oleh para korban banjir," terangnya.

    Ia menambahkan, kebutuhan yang paling kami utamakan selain makanan dan obat - obatan, kami berusaha akan memberikan bantuan seperti pakaian dan selimut.

    "Selain makanan, selimut, pastinya mereka butuh, begitupun pakaian karena barang mereka seperti pakaian banyak yang hanyut terbawa Air, derasnya banjir, hingga banyak rumah mereka yang hanyut," jelasnya.

    Lebih lanjut Doni menjelaskan, agar bantuan sampai kepada korban banjir, bantuan akan kami serahkan kembali Ke posko Hilal Merah Indonesai (HILMI) sayap Juangnya FPI di Cipanas.

    "Karena mereka yang tiap hari berada dilokasi korban terdampak Banjir. Maka bantuan akan kami serahkan keposko HILMI sayap Juang FPI yang mengetahui Lokasi, nanti merekalah yang akan melanjutkan menyalurkan bantuannya kepada korban banjir secara langsung," Tutup Doni (A. Suryani)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +