-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Diminta Perbaiki Kerusakan Jalan Mitigasi Singkil - Sebatang

    REDAKSI
    Thursday, January 23, 2020, Thursday, January 23, 2020 WIB Last Updated 2020-01-23T14:08:25Z
    Kondisi ruas jalur Mitigasi Singkil-sebatang

    ACEH SINGKIL - Juru bicara Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) wilayah Aceh Singkil, Surya Padli meminta kepada Bupati agar segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan ruas jalan Mitigasi Singkil-sebatang.

    Pasalnya, ruas jalan penghubung antara Kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Singkil saat ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga sudah seyogyanya jalan tersebut dilakukan perbaikan.

    "Jalan Singkil-Sebatang ini mulai dibangun sekitar tahun 2009 silam, namun hingga memasuki awal tahun 2020, kondisi jalan ini sudah sangat memperihatinkan," kata Jubir SPMA Aceh Singkil, Surya Padli dalam rilisnya kepada Singkilterkini.net, Kamis (23/1/2020).

    Dijelaskan Surya, bahwa jalan Singkil - Sebatang termasuk satu-satunya akses vital sebagai jalur evakuasi bencana alam seperti gelombang tsunami. Selain itu, lanjutnya, bagi masyarakat pesisir jalur Singkil-sebatang merupakan jalur terpendek hingga ke lokasi aman di Kecamatan Gunung Meriah yang berjarak sekitar 20 Kilometer.

    Sedangkan, jika masyarakat hendak melewati jalur utama, yang melalui lintasan pesisir laut dan anak laut Kecamatan Singkil Utara, maka jarak tempuh menuju titik aman Kecamatan Gunung Meriah mencapai 40 kilometer. Sehingga jalan tersebut menjadi jalur yang sangat dibutuhkan oleh warga.

    "Kondisi jalur mitigasi singkil-sebatang saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah dan sulit untuk di lintasi kendaraan warga," katanya.

    Surya menyebutkan, apabila jalan mitigasi Singkil - Sebatang dilakukan perbaikan, maka akan sangat membantu masyarakat dalam menghemat waktu ketika menuju Kecamatan Gunung Meriah atau sebaliknya.

    Jalan Singkil - Sebatang ini, jelas Surya, selain menjadi jalur evakuasi Tsunami juga akan mendukung visi dan misi Bupati dibidang Kesehatan.

    "Jikalau ada pasien Sekarat yang tidak sanggup di rawat oleh Puskesmas Singkil dikarnakan kurang dalam alat-alat medis dan harus di rujuk ke RSUD Aceh Singkil di Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah, jalur ink tentunya menjadi pilihan dikarenakan jarak tempuh yang singkat, supaya pasien cepat di tangani," jelasnya.

    Selain itu, tambahnya, apabila jalan tersebut dibangun maka juga akan mendorong kemajuan sistem pemerintahan. Apalagi ASN yang bertugas di wilayah Kecamatan Singkil juga banyak berasal diantaranya dari Kecamatan Gunung Meriah dan sekitarnya.

    "Jika jalan ini selesai dilakukan perbaikan, tentunya sangat terbantu, mereka tidak terlambat sampai ke tempat kerja, karena jarak tempuh yang tidak lama daripada jalan umum yang selama ini mereka lewati," ungkapnya.

    Surya juga menambahkan melihat kondisi jalur mitigasi singkil-sebatang sekarang dinilai sangat bertentangan dengan yang diharapkan, dikarenakan banyak masyarakat yang dirugikan akibat jalan rusak dan seperti di biarkan saja. Bahkan menjadi jalan yang rawan kecelakaan akibat jalur tidak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

    "Kami minta Bupati Aceh Singkil Dulmusrid agar segera memperbaiki jalan Jl.Singkil-Subulussalam, dan Kami juga tidak mengiginkan jalur mitigasi singkil-sebatang yang di gadang-gadangkan untuk keselamatan masyarakat Aceh Singkil malah menjadi bencana," sebutnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +