-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Alhamdulillah !! Oknum TNI dan Polri di Aceh Singkil Berdamai

    REDAKSI
    Thursday, January 23, 2020, Thursday, January 23, 2020 WIB Last Updated 2020-01-23T14:03:50Z
    Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin dan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja didampingi perwira foto bersama dengan Kopda Andi Wahyu Setiawan dan Aiptu Darmadi. 

    ACEH SINGKIL - Perselisihan pribadi yang terjadi antara anggota Koramil 01/Pulau Banyak Kopda Andi Wahyu Setiawan dengan anggota Polsek Pulau Banyak Aiptu Darmadi yang terjadi pada Sabtu (14/12/2019) di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya dapat diselesaikan secara damai.

    Proses penyelesaian perselisihan antara aparat bersenjata itu berlangsung di ruang Aula Vidcon Mapolres Aceh Singkil, pada Kamis (23/1/2020) pagi.

    Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag dan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK,MH, hadir dalam momen perdamaian itu.

    Selain itu juga dihadiri, Pasi Intel dan Pasi Ops Kodim 0109 Aceh Singkil serta Danramil 01 Pulau Banyak; Kabag Ops Polres Aceh Singkil Kompol Erwinsyah, S.Sos,MH; Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil, Kapolsek Pulau Banyak; Para Perwira dan personil Staf serta ASN Polres Aceh Singkil.

    Dalam sambutnya, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan, kejadian tersebut diharapkan menjadi yang pertama dan terakhir di wilayah hukum Aceh Singkil.

    AKBP Mike Hardy Wirapraja juga berharap hubungan dan Sinergritas TNI-Polri tetap dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi kedepan.

    "Kedepan kita akan membuat suatu kegiatan yang kiranya dapat membentuk dan meningkatkan hubungan yang lebih baik antara TNI dan Polri khususnya seluruh Personil di Polres Aceh Singkil dan Kodim 0109 Aceh Singkil," ujar Kapolres saat memberikan kata sambutannya.

    Sementara itu, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin mengucapan terima kasih kepada Kapolres Aceh Singkil beserta jajaran yang telah menyiapkan agenda penting tersebut.

    "Atas nama Institusi, Pribadi dan Kesatuan kami meminta maaf yang sebesar-besarnya terkait insiden/kejadian tersebut," ujar Dandim.

    Kedepan, lanjutnya, hal-hal yang sudah baik diharapkan tetap terjalin dan ditingkatkan, karena Soliditas TNI-Polri Harga mati.

    "Kedepan hal ini diharapakan tidak terjadi kembali, karena kita merupakan sama-sama Abdi negara yang bersaudara. Dan masalah ini merupakan masalah pribadi dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan," tegasnya.

    Dalam kesempatan itu, Kopda Andi Wahyu Setiawan dengan Aiptu Darmadi yang ikut disaksikan Dandim dan Kapolres Aceh Singkil beserta para perwira ikut menandatangani surat Perdamaian. (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +