-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pemerintah Desa Pea Jambu Gelar Musrenbang

    REDAKSI
    Monday, December 30, 2019, Monday, December 30, 2019 WIB Last Updated 2019-12-30T12:12:52Z

    SINGKILTERKINI.NET -- Pemerintah Desa/Kampong Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun 2020 di Gedung PAUD Desa setempat. Senin (30/12/2019)

    Hadir dalam kegiatan itu, Camat Singkohor diwakili Kasie PMD Hendrowanto SP, Anggota DPRK Aceh Singkil Aminullah Sagala S.Pd.I, BPKam Pea Jambu, Kepala Dusun, Kader Posyandu, PKK, Guru PAUD, Guru TPA, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta unsur-unsur lainnya yang terkait di Desa.

    Untuk diketahui, Kegiatan tersebut secara kultural adalah dalam rangka mewujudkan sila ke-4 dari Pancasila yang berbunyi "Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan".

    Yang mana telah menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta landasan dalam menjalankan seluruh kegiatan pemerintahan.

    Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin setiap akhir tahun. Yang diadakan oleh pemerintah Desa/Kampung Pea Jambu yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes).

    Dalam Musrenbang Kampung, Ketua BPKam Pea Jambu M.Nasrudin dalam sambutan  mengatakan hendaknya dalam Musrenbang tidak mengandalkan keegoisan semata, tetapi mengutamakan kesepakatan untuk mufakat.

    Sementara itu, Kepala Desa/KampungPea Jambu Ujang Suparma mengatakan Musyawarah tersebut adalah merupakan tahapan untuk proses pelaksanaan program prioritas kegiatan tahun 2020.

    "Kepada masyarakat harap bersabar dengan usulan yang tidak terkaver oleh Dana Desa, nanti tetap kita tampung dan diusulkan dalam Musrenbang kecamatan," imbuhnya. (Mahbub Husaini).
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +