-->

Warga Kampong Tanah Bara Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

REDAKSI

* Imam Tanah Bara Ajak Warga Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Singkilterkini.net, Gunung Meriah - Warga Kampong Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Iman, Selasa (12/11/2019).

Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ikut diisi dengan pembacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW dan Zikir Maulid dari 5 Kampong yang dilanjutkan dengan makan bersama.

Turut hadir diantaranya, Imam Kepala Kampong Tanah Bara, Dayo Manik; Perwakilan Zikir dari Lima Kampong, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, serta warga kampong Tanah Bara termasuk anak -anak.


Imam Kampong Tanah Bara, Dayo Manik mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kampong Tanah Bara sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kehadirannya dalam acara maulid Nabi Muhammad SWA dan tak lupa saya ucapakan kepada para pengurus panitia masjid sehingga acara ini bisa terlaksana," ujar Dayo.

Lebih lanjut Imam Kampong Tanah Bara, mengajak masyarakat untuk selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.


Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meneladani sikap dan tingkah laku, terutama akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW.

"Perayaan ini mengajarkan kita untuk meresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk mengevaluasi, meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampong Tanah Bara, Zainun Bahari kepada Singkilterkini.net mengapresiasi kekompakan warga yang ikut menyukseskan terselenggaranya acara ini.

Zainun juga berharap agar momentum ini menjadikan kesatuan dan kekokohan masyarakat dalam menjaga perdamaian dan persatuan.


"Pada momentum ini harus bisa kita pergunakan untuk beribadah. Dan mari kita lupakan persaingan apalagi yang menimbulkan konflik," ujarnya

Tak hanya itu, Zainun juga mengimbau, masyarakat lebih baik menjaga kekompakan daripada sibuk menghujat dan bertikai. "Kekompakan diperlukan untuk menjaga keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda, Risah Ruddin Bancin menambah, bahwa pelaksanaan acara tersebut berkat dukungan dari segala lapisan masyarakat maupun pemerintah Kampong Tanah Bara.

Risah juga berharap kekompakan warga kampong Tanah Bara harus terus terjaga. "Mari bersama -sama kita bersatu menjaga keharmonisan dan kekompakan," ujar Risah. (Jml/Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini