Keluarga Besar PT. Media Singkil Terkini Mengucapkan Selamat Kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2014, Ir.H.Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin

Cegah Pelajar dari Kecelakaan Lalu Lintas, Kapolsek Rundeng Sosialisasi ke Sekolah

REDAKSI
Kapolsek Rundeng saat menyampaikan sosialisasi tentang lalu lintas kepada siswa - Istimewa/Polsek Rundeng


SINGKILTERKINI.NET | Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama kepada pelajar tidak hanya dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Namun, upaya pencegahan juga dilakukan petugas Kepolisian Sektor (Polsek).

Upaya pencegahan melalui sosialisasi yang kemas dengan program 'Saweu Sikula' ikut menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Rundeng Polres Aceh Singkil Ipda Mulyadi,SH.MH bersama sejumlah personil di SMP Negeri 1 Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (6/11/2019).


Dalam sosialisasinya, Ia meminta siswa untuk tidak mengendarai kendaraan terutama yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)dan legalitas lainnya.

"Saat berkendaraa wajib membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK dan wajib memperhatikan serta mematuhi rambu-rambu dan marka jalan yang ada," pesannya.

Selain itu, Ipda Mulyadi, juga menyampaikan tentang mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal 40 m/jam, memarkirkan kendaraan ketempat parkir yang telah di tentukan dan memakai helm bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua.

Dalam sosialisasi itu, Ipda Mulyadi juga menghimbau siswa/siswi setiap menggunakan kendaraan roda dua agar selalu memakai helm untuk menjaga keselamatan mengemudi kendaraan roda dua.

"Helm memiliki banyak kegunaan, seperti melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan, melindungi mata dari angin, debu dan kotoran serta benda keras lainnya. Termasuk melindungi kepala dari panas teriknya matahari," ujar Mulyadi.

Dikesempatan yang sama, pihaknya juga mengajak para siswa/siswi agar menjauhi narkoba. "Pelajar jangan sampai ada yang menggunakan narkoba apalagi sampai menjual belikan, karena apabila diketahui oleh pihak kepolisian akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," pesannya. (Singkilterkini.net/Jamaluddin)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini