-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Di Sukarejo, Koptu Yulpiko Bantu Bidan Desa Berikan Obat Filariasi Kepada Warga Binaannya

    REDAKSI
    Wednesday, October 30, 2019, Wednesday, October 30, 2019 WIB Last Updated 2019-10-30T06:12:48Z
    Koptu Yulpiko saat membantu Bides memberikan obat kaki gajah di Puskesdes Sukarejo Kecamatan Simpang Kanan.

    SINGKILTERKINI.NET, SIMPANG KANAN - Koptu Yulpiko, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Aceh Singkil bantu bidan desa berikan obat pencegah kaki gajah (Filarisasi) di Puskesdes Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (30/10/2019 ).

    Koptu Yulpiko mengatakan, program kegiatan pemberian Obat pencegahan penyakit kaki gajah ini merupakan salah satu tugas aparat teritorial untuk dijadikan sarana komunikasi sosial kemasyarakatan bidang kesehatan di wilayah binaan.

    Pelibatan Babinsa pada  kegiatan ini juga sebagai momentum untuk ajang silaturahmi dengan masyarakat agar tercipta hubungan kekerabatan yang lebih erat serta dapat meningkatkan kesehatan  masyarakat di desa binaannya.

    "Jika nanti sudah tidak diketemukan lagi cacing filaria nya berarti kita sudah dinyatakan aman terhadap penyakit kaki gajah, sebab beberapa tahun sebelumnya pernah dilakukan pemberian Filariasis  secara massal diseluruh wilayah Indonesia," ungkap Yulpiko.

    Lanjutnya lagi, kami menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi terhadap program pemerintah  yang telah berupaya untuk memberikan obat pencegahan penyakit kaki gajah ini, Sehingga diharapkan masyarakat desa Sukarejo terhindar dari serangan penyakit kaki gajah.

    Alim selaku Kepala Desa Sukarejo menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan bidan desa yang telah mengadakan sosialisasi dan pencegahan penyakit kaki gajah, diharapkan program ini dapat terus dilaksanakan sampai wabah penyakit tersebut benar benar musnah, sehingga masyarakat Desa Sukarejo dapat terbebas dari penyakit kaki gajah.

    Penulis  : Fadhil
    Sumber  : Singkil Terkini
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +