-->

Proses Coklit Pilkada 2024 di Aceh Singkil Capai 78,37 Persen

REDAKSI

GUNUNG MERIAH - Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh akan segera dilaksanakan, dan untuk memastikan kelancaran dan keakuratan pemilihan, petugas Pantarlih sedang melakukan proses pencocokan dan penelitian data pemilih, atau yang dikenal dengan sebutan Coklit.

Berdasarkan catatan KIP Kabupaten Aceh Singkil, memasuki Minggu kedua proses coklit yang dilakukan oleh Pantarlih di 116 desa di 11 kecamatan sudah mencapai 78,37 persen. 

Edi Sugianto selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KIP Kabupaten Aceh Singkil menegaskan bahwa proses coklit akan terus berlangsung hingga batas waktu akhir 24 Juli 2024.

Edi juga menghimbau seluruh Pantarlih untuk selalu mengenakan atribut dan tanda pengenal serta melakukan coklit dengan cara mendatangi langsung rumah pemilih. 

Meskipun proses coklit sudah mencapai 78,37 persen, Edi mengingatkan pentingnya pengawasan dan pengendalian agar proses tersebut berjalan dengan baik dan akurat.

Sehubungan dengan pentingnya keakuratan data pemilih, masyarakat Aceh Singkil diminta untuk memberikan dukungan dan kerjasama kepada Pantarlih dalam menjalankan tugasnya.

"Dukungan dan partisipasi masyarakat penting untuk memastikan pendataan pemilih sesuai, dan akurat dalam Pilkada Serentak 2024," ujar Edi Sugianto dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Minggu 7 Juli 2024.

Dengan berjalannya proses coklit ini yang mencapai 78,37 persen, diharapkan hasil akhirnya akan menjamin pemilihan yang adil, demokratis, serta dapat mewakili suara masyarakat Aceh Singkil dengan baik.

Oleh sebab itu, Pantarlih dalam melakukan tugasnya harus mengedepankan keakuratan dan kehati-hatian dalam menjalankan coklit yang dilakukan sehingga data pemilih yang digunakan dalam Pilkada Serentak 2024 benar-benar akurat dan terpercaya.

Dengan begitu, Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan baik dan mencerminkan kehendak masyarakat Aceh Singkil.

Mari kita dukung dan berpartisipasi dalam proses Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Kita berharap, partisipasi kita sebagai masyarakat akan membantu penyelenggara dalam menjalankan tugas dengan baik, dan pada akhirnya menghasilkan hasil pemilihan yang adil dan demokratis untuk mewakili kehendak masyarakat Aceh Singkil. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini