-->

Pemuda dan Pelaku UMKM Gelar Aksi Bersih-bersih Lapangan Mariam Sipoli

REDAKSI

GUNUNG MERIAH - Puluhan pemuda dan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menggelar aksi bersih-bersih lapangan Mariam Sipoli di Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, pada Minggu 7 Juli 2024. 

Aksi tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan.

Bukan hanya memungut sampah, para pemuda dan pelaku UMKM juga memberikan edukasi tentang teknik pengolahan sampah dan produk ramah lingkungan, dalam memperkuat kesadaran dan peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


Aksi bersih-bersih lapangan Mariam Sipoli ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar dan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan upaya yang sama di lingkungan mereka.

Melalui kegiatan aksi bersih-bersih lapangan ini, salah satu pemuda asal Kecamatan Gunung Meriah, Dian, menekankan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama masyarakat, bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

"Upaya ini dilakukan agar masyarakat semakin peduli dan memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ujar Mudien dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Aksi bersih-bersih lapangan Mariam Sipoli ini sekaligus menjadi dukungan terhadap program pemerintah untuk menjadikan Aceh Singkil sebagai kabupaten hijau. 

Kegiatan sosial yang diketahui digagas oleh Mudien, Rahmad Munandar, Jufri Lingga, Willy, Ibas, Windy dan Ilham diharapkan dapat semakin memantapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan alam.


Sekelompok pemuda dari Gunung Meriah dan Pelaku UMKM yang terlibat menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

"Melalui aksi kecil ini, siapa saja bisa berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar," ungkap Rahmad Munandar, seorang pelaku UMKM yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Oleh karena itu, para pemuda Gunung Meriah mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Berawal dari lingkungan sendiri, tindakan kecil dapat memberikan pengaruh besar pada lingkungan sekitar kita, dan memberikan lingkungan yang bersih dan sehat disekitar kita adalah sinergi yang diperlukan untuk tujuan bersama menjadikan Aceh Singkil sebagai kabupaten hijau. 

"Ayo bersama kita jagalah kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar," tambah Windy. (Red/Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini