-->

KIP Aceh Singkil Monitoring Coklit Pantarlih di Gunung Meriah

REDAKSI

GUNUNG MERIAH -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Meriah dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan kegiatan supervisi dan monitoring Pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) pilkada 2024 yang dilaksanakan oleh Pantarlih di Desa-Desa di wilayah Kecamatan Gunung Meriah pada Senin, 1 Juli 2024.

Kegiatan supervisi dan monitoring coklit Pantarlih menjadi kunci penting dalam menjaga kualitas data terkait Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Aceh Singkil. 

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan data yang di coklit ini benar benar akurat sehingga data pemilih kita nanti adalah data yg valid," kata Ketua Divisi Perencanaan, Data Pemilih dan Informasi KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto, dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net saat ditemui disela-sela kegiatan supervisi dan Monitoring Coklit di Gunung Meriah.

Edi Sugianto terlihat sangat bersemangat dalam mengawal pelaksanaan kegiatan coklit Pantarlih di wilayah Gunung Meriah dengan memberikan arahan detail pekerjaan kepada pantarlih dan PPS

"Kegiatan supervisi dan monitoring ini bertujuan untuk memastikan Pantarlih melakukan pendataan dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan," tegas Edi.


Dalam kegiatan yang dilangsungkan selama enam jam, Edi Sugianto beserta tim melakukan pemeriksaan buku panduan Pantarlih yang memuat tentang laporan mingguan. 

Selain itu, anggota KIP Aceh Singkil itu memastikan Pantarlih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku.

KIP Aceh Singkil memastikan kegiatan supervisi dan monitoring menjangkau seluruh desa yang ada di wilayah Gunung Meriah. 

Tim dari KIP Aceh Singkil dan PPK melakukan kunjungan pertama ke Balai Pertemuan Desa Gunung Lagan. Pantarlih dari 7 desa yang berbeda yakni Tanah Bara, Gunung Lagan, Perangusan, Seping Baru, Sebatang, Pertampakan, dan Tanah Merah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pada lokasi tersebut, Edi Sugianto memberikan arahan sekaligus menegaskan pentingnya pekerjaan Pantarlih, serta melakukan pemeriksaan dan memberikan solusi setiap kendala yang dihadapi oleh para Pantarlih di lapangan.


Adapun lokasi kedua untuk kegiatan supervisi dan monitoring dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Bukit Harapan. Kegiatan yang melibatkan Pantarlih dari tiga desa yakni Bukit Harapan, Cingkam, dan Penjahitan ini juga diawasi secara penuh oleh Edi Sugianto dan tim.

Melalui kegiatan ini, Edi Sugianto dan tim berhasil memberikan pemahaman tentang pentingnya melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku dalam melakukan coklit, sehingga data yang terkumpul benar-benar akurat dan dapat digunakan dalam tahapan selanjutnya hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Aceh Singkil.

Penegakan kedisiplinan serta penyempurnaan sistem pelaporan merupakan prasyarat laku ciptanya suasana yang aman, damai, dan terkendali selama pelaksanaan program pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024.

KIP Aceh Singkil sadar akan hal itu dan akan terus melakukan supervisi dan monitoring berkelanjutan terhadap pelaksanaan kegiatan coklit dan tahapan lainnya. (Red/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini