-->

Suasana Unik Warung Kopi di Aceh Singkil, Warga Lokal Seru-seruan Bermain Catur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,GUNUNG MERIAH - Sebuah warung kopi kecil di desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh atau milik warga bernama Turki menjadi perhatian saat siang maupun malam hari ketika para pecinta catur berkumpul dan membuat suasana yang unik.

Suasana warung menjadi semakin ramai ketika warga lokal berkumpul untuk bermain catur sambil menikmati secangkir kopi dan menikmati suasana yang sejuk.

Kadang-kadang ada orang yang mampir dan penasaran dengan keramaian, mereka menjadi penonton dan terkadang ikut serta bermain.

"Saya suka datang ke sini. Suasana yang ramah dan rileks, serta terdapat banyak teman seru-seruan jika bermain catur", kata Badir, salah satu pengunjung warung kopi tersebut, Senin (17/6/2024).

Para pecinta catur tidak punya batasan usia, pendidikan, jenis kelamin, atau latar belakang sosial. Mereka berkumpul dan bermain sebagai teman, menikmati momentum dan juga tujuan mereka dalam permainan catur. 

Selain itu, mereka juga saling belajar satu sama lainnya, memberikan tips dan saran, dan saling mengenal satu sama lainnya.

Salah seorang pengunjung yang akrab di warung tersebut, Pak Suhaimi, mengatakan, "Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami warga lokal, sambil menikmati kopi, kami juga bisa bertemu dengan teman-teman dan bermain catur bersama-sama. Permainan catur merupakan hal yang baru di desa ini, tetapi sudah menjadi bagian dari kehidupan warga".

Bermain catur di warung kopi menciptakan sebuah komunitas yang kuat dan hubungan yang positif antara warga lokal, pekerja, dan pelanggan. 

Di samping itu, mereka juga dapat menikmati suasana nyaman dan menikmati permainan catur bersama-sama sampai larut malam.

Maka dari itu, permainan catur telah menjadi bagian dari gaya hidup baru di desa Tanah Bara, dan semoga menjadi salah satu daya tarik untuk mengembangkan desa yang sehat dan terus maju. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini