-->

Sembilan Keluarga Korban Kebakaran di Aceh Singkil Terima Bantuan Rp.10,5 Juta

REDAKSI

SINGKIL UTARA - Dinas Sosial Aceh Singkil telah memberikan bantuan kepada sembilan keluarga korban kebakaran di wilayah tersebut. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10,5 juta per kepala keluarga diberikan langsung oleh Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP pada Jumat, 14 Juni 2024.


Pj Bupati Azmi menjelaskan bahwa bantuan tersebut diambil dari sumber dana APBK Aceh Singkil tahun 2024 dan bertujuan untuk mengurangi beban yang dialami para keluarga korban. Meskipun nilai bantuan tidak sebanding dengan kerugian para korban yang kehilangan rumah, kehadiran pemerintah dengan bantuan sosial merupakan bentuk simpati dan empati dalam penyelesaian masalah sosial kebencanaan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.


Daftar penerima bantuan meliputi sembilan kepala keluarga yang tersebar di Kecamatan Singkil Utara, Kecamatan Simpang Kanan, dan Kecamatan Singkil. Mereka adalah Mona Fitriani, Sinang, Jiban Padang, Murliani Br Manik, Jurisman Erikson Manik, Abdul Rawas Manik, Nasrul, Tasarmi, dan Afni Gurinci.


Pada acara penyerahan bantuan tersebut, hadir juga Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Singkil Sumadi, S.IP, M.Si, Asisten II Faisal, S.Pd, Kabag Ekonomi Rully, SKM, serta beberapa tamu undangan lainnya. Dengan adanya bantuan ini diharapkan para keluarga korban dapat merasa sedikit lega dan dapat memulai kembali kehidupan mereka. 


Dinas Sosial Aceh Singkil dan pemerintah setempat akan terus bekerja untuk memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah atau keadaan sulit lainnya di wilayah tersebut. (Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini