-->

Raja Maroko Kirim Bantuan Medis 40 Ton ke Gaza

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,MAROKO - Raja Maroko, King Mohammed VI, mengeluarkan perintah pada Senin, 24 Juni 2024, untuk mengirimkan lebih dari 40 ton bantuan medis ke Gaza. Langkah tersebut melengkapi upaya bantuan sebelumnya dan menunjukkan komitmen Maroko dalam memberikan dukungan bagi rakyat Palestina.

Kementerian Luar Negeri Maroko mengumumkan bahwa bantuan tersebut mencakup obat-obatan dan peralatan penting untuk pengobatan luka bakar, keadaan darurat bedah, dan perawatan trauma. Bantuan tersebut merupakan bagian dari operasi besar-besaran yang dilakukan Pemerintah Maroko untuk membantu masyarakat Gaza mendapatkan akses ke pengobatan yang sangat dibutuhkan.

Sebagai presiden Komite Al-Quds PBB, Raja Maroko menunjukkan komitmennya dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan telah menyatakan keinginannya untuk secara pribadi membiayai sebagian besar dari bantuan yang akan digunakan.

Bantuan medis ini menyusul langkah Maroko pada bulan Maret 2024 yang mengirimkan lebih dari 40 ton bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza melalui Yayasan Solidaritas Mohammed V. Pengiriman bantuan ini akan menggunakan jalur darat yang belum pernah dilalui sebelumnya dan digunakan dalam operasi bantuan pangan selama bulan suci Ramadhan.

Operasi ini merupakan bagian dari komitmen Maroko dalam menentang serangan Israel yang terus terjadi di Gaza dan Tepi Barat. Menurut laporan, serangan Israel telah mengakibatkan kematian lebih dari 37.600 warga Palestina hingga saat ini.

Sebelumnya, King Mohammed VI meminta pemerintahannya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui jalur darat yang belum pernah dilalui sebelumnya. Operasi penyediaan makanan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan Maroko terhadap rakyat Palestina.

Pengiriman bantuan medis ini terjadi selama masa perayaan penobatan Raja Mohammed VI yang ke-19 dan menjadi salah satu acara penting dalam agenda tersebut. Pemerintah Maroko juga menyarankan agar bantuan ini didistribusikan kepada masyarakat Gaza dan digunakan secepat mungkin untuk mengatasi kebutuhan medis yang mendesak.

Sejak dimulainya perang Israel terhadap Palestina pada tanggal 7 Oktober 2023, Maroko telah menjadi negara pertama yang menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui jalur darat yang belum pernah dilalui sebelumnya ke publik penerima manfaat.

Determination and solidarity from Morocco resulted in the latest aid package of 40 tonnes to be delivered to the people of Gaza. Maroko is passionate about supporting the health needs of the Palestinian people and feels a particular responsibility towards those who are most vulnerable.

Inisiatif ini memperlihatkan komitmen berkelanjutan King Mohammed VI terhadap perjuangan Palestina dan dedikasinya untuk memberikan dukungan nyata kepada mereka yang membutuhkan di Gaza.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini