-->

PT Socfindo Kebun Lae Butar Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah, Mempertahankan Komitmen pada Lingkungan Hidup

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Socfindo Kebun Lae Butar, perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan aksi bersih lingkungan di sekitar wilayah perusahaan atau tepatnya di Kawasan Desa Sianjo-Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, pada Jumat (12/6/2024).

Dalam aksi bersih lingkungan ini, PT Socfindo Kebun Lae Butar bekerjasama dengan pemerintah setempat seperti Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah dan Pemerintah Desa Sianjo-Anjo Meriah. Tumpukan sampah yang terdapat di sekitar wilayah perusahaan merupakan akibat dari kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan hidup, PT Socfindo Kebun Lae Butar merasa memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan hidup di sekitar perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan turut andil dalam membersihkan tumpukan sampah yang ada di lokasi tersebut.

Selama proses aksi bersih lingkungan, PT Socfindo Kebun Lae Butar dan para pihak terkait terus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan membuang sampah pada tempat yang sesuai kepada masyarakat setempat. 

Dalam kegiatan ini, perusahaan juga melibatkan masyarakat lokal sebagai bentuk partisipasi untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar PT Socfindo Kebun Lae Butar.


Kepala Pabrik PT Socfindo Kebun Lae Butar, H. M. Novry Rahardian, mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui program tanggung jawab sosial perusahaan. 

Ia menambahkan bahwa perusahaan sangat bangga atas inisiatif ini sebagai bagian dari upaya nyata dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik. 

PT Socfindo Kebun Lae Butar berharap, melalui tindakan nyata tersebut, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan membantu memperbaiki lingkungan hidup untuk keberlangsungan hidup di bumi yang lebih baik.

PT Socfindo Kebun Lae Butar berharap agar aksi bersih lingkungan ini dapat membawa pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya, sehingga dapat memicu semakin banyak lagi inisiatif nyata yang dilakukan oleh berbagai pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup. 

Perusahaan juga mengharapkan adanya dukungan dari berbagai pihak agar dapat bergabung sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar. (Jamal/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini