-->

Pj Bupati Aceh Singkil Panen Perdana Semangka di Kecamatan Gunung Meriah

REDAKSI

GUNUNG MERIAH - Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, M. AP, didampingi istri dan kepala dinas terkait, melakukan panen perdana semangka di desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah pada Kamis, 13 Juni 2024. Pj. Bupati beserta istri sangat antusias menyantap semangka merah yang baru saja dipanen oleh petani di lokasi kebun tersebut.


"Para petani menghadapi kendala di segi pemasaran karena harus bersaing dengan para pedagang dari luar daerah. Namun, kami akan mencoba untuk menyelesaikan masalah ini dengan kolaborasi petani dan UMKM serta menjalin kerjasama dengan kabupaten tetangga, seperti Kepulauan Nias dan Simeulue dalam hal pemasaran. Kami juga mencoba membantu biaya operasional pemasaran dengan dana subsidi dari pemerintah," ujar Pj. Bupati.


Pj. Ketua TP-PKK Ny. Emma Malini Azmi menambahkan bahwa kolaborasi antara petani dan UMKM bisa membantu dalam mengatasi masalah pemasaran.


Salah satu petani semangka mengungkapkan bahwa mereka merasa kewalahan dalam hal pemasaran karena banyaknya pedagang dari luar daerah yang berjualan di Aceh Singkil. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pj. Bupati, Pj Ketua TP-PKK, Plt Kadis TPHP, Plt Kabag Porkofim serta undangan lainya. (Jml/AS)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini