-->

Kapolres Aceh Singkil Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Dua Kapolsek

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ren dan dua Kapolsek di Polres Aceh Singkil. Serah terima jabatan ini berlangsung di Aula Presisi Mapolres Aceh Singkil, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil Pada tanggal 20 Juni 2024.

Serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: KEP/176/V/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan Polri Di Lingkungan Polda Aceh.

Jabatan Kabag Ren Polres Aceh Singkil yang sebelumnya telah ditinggalkan purna bhakti kini dijabat oleh AKP Astani, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kuta Baharu. Sedangkan untuk Kapolsek Kota Baharu kini dijabat oleh IPDA Romi Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat Intelkam Polres Aceh Singkil.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Kanan yang sebelumnya dijabat IPTU Parulian Siregar kini dijabat oleh AKP Arianto, S.TP. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Sabang, sedangkan IPTU Parulian Siregar kini menjabat sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan ini dilakukan sebagai bagian dari mekanisme pembinaan karier personel polri.

“Hal ini merupakan salah satu proses upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan Institusi,” ujarnya.

Mutasi jabatan, kata Kapolres, merupakan hal yang biasa dilakukan dalam institusi kepolisian, sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum.

Acara serah terima jabatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Brigpol Angga. Setelah rangkaian serah terima jabatan selesai, acara selanjutnya dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru untuk lebih mengenal secara lebih dekat dengan Personel Polres Aceh Singkil. (Red/Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini