-->

Dandim 0109 Aceh Singkil Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0109 Aceh Singkil, Letkol Inf Moh Mulyono, S.IP memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada Sabtu (1/6/2024) di lapangan kantor Bupati Aceh Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil sebagai Inspektur Upacara. 

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat seperti unsur Forkopimda, TNI, Polri, ASN, pelajar, serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Dalam amanatnya, Dandim menekankan pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya Pancasila. 

Dandim juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sebagai generasi penerus, sehingga nilai-nilai Pancasila terus terbawa serta terjaga dalam kehidupan masyarakat.


Upacara juga di isi dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, dan ikrar kebulatan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila. Acara berjalan dengan tertib dan lancar serta diikuti dengan semangat oleh seluruh peserta yang hadir.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Aceh Singkil menjadi pengingat akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya nilai-nilai Pancasila sebagai jiwa dan semangat pemersatu bangsa, menuju Indonesia emas 2045.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pj Sekdakab Aceh Singkil Ahmad Rivai SH., Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto S.I.K., Kejari Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasi Datun Jales Marinda YJM, SH., Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Yoppy Wijaya SH., Ketua MAA Aceh Singkil Zakirun Pohan, Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Muspika Kecamatan Singkil serta tamu dan undangan. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini