-->

Babinsa Lae Balno Ajak Masyarakat Lakukan Gotong Royong Rutin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,DANAU PARIS - Serda Sukardi, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, turut serta dalam kegiatan gotong royong Jum'at bersih di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil pada Jumat, 14 Juni 2024. 

Kegiatan ini dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat dengan sasaran membersihkan lapangan dan fasilitas umum di desa tersebut.

Sukardi menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong jum'at bersih di Desa Lae Balno sudah menjadi program rutin yang diinisiasi oleh kepala desa setempat.

"Tujuannya tak hanya sekadar membersihkan lingkungan, namun juga membina dan menjalin hubungan baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan masyarakat di wilayah binaan," ujar Sukardi.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan serta jiwa tolong-menolong antar sesama masyarakat. Selain itu, juga sebagai upaya melestarikan budaya gotong royong sebagai identitas masyarakat kampung," tambahnya.

Kepala desa Lae Balno, Munawir S. Tumangger, beserta Sekdes Ponisan Berasa mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut.

"Diharapkan dengan terus dilaksanakannya kegiatan serupa, dapat memupuk hubungan sosial yang baik antara sesama masyarakat desa yang ikut terlibat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," ujar Munawir. (Rel/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini