-->

Babinsa Hadiri Pelantikan Petugas Pantarlih Desa Bulu Ara Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SURO MAKMUR – Serda Sarto, seorang Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, menghadiri acara Pelantikan Anggota Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Aceh serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil tahun 2024 di Desa Bulu Ara, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, pada Senin (24/06/2024).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Geucik beserta perangkat desa, tokoh agama, serta anggota PPK.

Serda Sarto menyampaikan pesan penting pada kesempatan tersebut, yaitu bahwa Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dilantik harus bekerja dengan hati-hati dan teliti dalam pelaksanaan tugasnya sebagai ujung tombak KPU dalam pemutakhiran data dan pendaftaran calon pemilih di tingkat desa.

"Saya berharap para petugas Pantarlih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional, dengan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, seperti para kepala dusun dan perangkat desa setempat agar data yang diperbarui dapat sinkron dan tepat," ujarnya.

Selain itu, Serda Sarto juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Desa Bulu Ara ini untuk berperan aktif dalam memudahkan petugas saat melakukan pendataan, salah satunya dengan menyiapkan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang dibutuhkan untuk proses pendataan calon pemilih ketika didatangi oleh petugas.

"Proses pemutakhiran data Pemilih Umum Daerah harus berjalan lancar, aman, jujur dan adil demi kemajuan daerah terutama di Kabupaten Aceh Singkil, baik untuk pelaksanaan Pilkada serentak di tingkat Provinsi maupun Kabupaten tahun ini," tutup Serda Sarto.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini